Pada kesempatan yang sama, General Manager Operasi PT Transportasi Jakarta, Sugeng Pamuji yang ditemui di sela-sela kegiatan menyambut baik kehadiran bus-bus baru ini. Menurutnya, kualitas pramudi TransJakarta saat ini sudah lebih baik dan teredukasi. Dirinya mengungkapkan, para pramudi dan petugas pengamanan bus (on-board) selalu diedukasi agar selalu melayani dan membantu penumpang yang mengalami kesulitanan, terutama pada kasus barang tertinggal dalam bus.
“Apabila ada barang tertinggal dan telah ditemukan oleh petugas, petugas akan menginformasikan penemuan barang melalui grup media perpesanan yang berisi para staff dari semua koridor dan rute. Barang yang tertinggal akan disimpan di halte terdekat dengan titik bus berada saat penemuan barang dan akan diinformasikan kepada khalayak melalui media sosial, jika tak terdapat alamat pemiliknya.” tuturnya.

“Kalau bukan kita yang aktif membantu dan melayani penumpang, siapa lagi?” tegasnya lagi. Tak ketinggalan, Sugeng pun menyatakan selalu memberikan wejangan untuk jajaran pramudi agar selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya, mengingat karena tingginya angka kecelakaan di jalan yang melibatkan TransJakarta.
Diharapkan, dengan adanya penambahan armada bus dalam jumlah banyak beserta armada penunjang berupa mobil TransJakarta Cares akan menambah kualitas pelayanan TransJakarta kepada para penglaju pengguna jasanya, ditengah perubahan besar-besaran di tubuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta yang memiliki jaringan rute dan koridor terbesar di dunia ini.
Baca juga: simak foto-foto 116 bus Transjakarta baru dan foto bus Transjakarta livery lawas PPD.
Cemplus Newsline by KAORI | Faris Fadhli