BAGIKAN

Adalah Akira Takatoriya. Pria asal Jepang ini sempat mengunjungi Arab Saudi pada tahun 2014 lalu dan sangat kagum dengan kebudayaan setempat, hingga membuatnya berhasrat untuk memperkenalkan budaya Arab Saudi sepulangnya ke Jepang.

Dilansir dari Arab News, Akira Takatoriya mengunjungi Arab Saudi dalam rangka program pertukaran pelajar yang diselenggarakan oleh Menteri Luar Negeri Arab Saudi dan Yayasan Sheik Abdullah pada tahun 2014 lalu.

Ia tinggal di Arab saudi selama 10 hari, di mana di sana dirinya mengunjungi Riyadh, Jeddah, Al-Qassim, dan Dammam, hingga dirinyapun jatuh cinta dengan negara itu.

Advertisement Inline

Ketika kembali mengunjungi Jeddah bulan Maret lalu, dirinya sempat berujar bahwasanya “keramahtamahan Arab Saudi” menjadi alasan mengapa dirinya jatuh cinta pada negara tersebut.

Saking cintanya dengan Arab Saudi, dirinya kini kerap kali mengenakan pakaian ala Arab Saudi sepulangnya ke Jepang. Hal ini dilakukannya demi bisa mengenal lebih jauh budaya Arab Saudi, dan memperkenalkan lebih jauh kepada masyarakat Jepang.

Bukan cuma berpakaian, bahkan belakangan ini dirinya juga punya nama panggilan tersendiri di media sosial, yaitu “Shams Qamar,” alias “Bulan Matahari,” yang tak lain dan tak bukan adalah arti dari namanya sendiri, Akira Takatoriya.

Soal makanan, tentu saja dirinya juga sangat menggemari Kabsa.

Intip beberapa penampilan Akira “Shams Qamar” Takatoriya yang berjalan-jalan mengenakan pakaian ala Arab di Jepang berikut ini:

This slideshow requires JavaScript.

untitled

Intip juga akun Twitter dan Instagramnya di @Takatoriya & shams_qamar_jp

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.