Binekon : Karya Animasi dengan Konten Kultural Indonesia

1

Binekon

Satu lagi karya Animasi buatan Animator lokal Indonesia. Dengan mengusung spirit idealisme Nusantara dengan ideologi Pancasilanya yang mampu mempersatukan seluruh budaya yang terdapat di bumi khatulistiwa ini. “Bhineka Tunggal Ika” satu semboyan yang mampu menghapus perbedaan dan mempersatukan keutuhan nusantara, Haryadhi dan Oktodia Mardoko dua animator muda berjiwa Nasionalisme dan perhatian yang tinggi terhadap nasib anak bangsa meluncurkan  Animasi bertajuk Binekon yang dapat disaksikan sejak 5 April lalu.

Binekon adalah sebuah serial Animasi yang bersisi konten-konten kultural Indonesia yang didedikasikan untuk anak-anak di seluruh dunia. Terdiri dari lima karakter yang unik, unyu, serta menarik. ikon yang mewakili kata “Binekon” yakni “Bhineka Ikon”. Ikon yang menggambarkan keberagaman, serta mewakili mewakili pula lima prinsip kehidupan bernegara Pancasila. Juga, mewakili lima pulau terbesar di Indonesia. Ujar Haryadhi sebagai creator dalam interview dengan FLIPPER MAGAZINE.

“Indonesia itu kaya raya. indonesia itu penuh keberagaman. dan indonesia itu penuh persaudaraan. disampaikan secara pop, melalui karakter yang lucu dan simple yang mampu diterima secara visual oleh anak-anak. dan penyampaian yang tanpa dialog, diharapkan akan menjadi bahasa universal yang mampu diterima oleh penonton dari semua usia dan semua negara.” Ujarnya Kembali.

Episode pertama Binekon

Binekon yang kedepannya ingin menjadi konten lokal kebanggan anak-anak Indonesia serta harapan untuk indonesia memiliki ikon representasi nusantara yang bisa dibanggakan, telah merambah lebih dari 10.000 viewer di Youtube serta berencana untuk meluncurkan beberapa marchandise yang bisa didapat di situs resminya (binekon.com)

Advertisement Inline

“penanaman rasa cinta nusantara sejak dini, supaya kita bisa mempercayakan identitas bangsa kepada generasi muda kita” Kata Haryadhi ketika ditanya soal tujuan utama animasi ini.Ke depan, adanya animasi ini diharapkan dapat menjadi ikon kebanggan untuk indonesia dan anak bangsa. Tentu saja semoga semua itu bisa terwujud.

Untuk dapat mengenal lebih jauh mengenai Binekon silahkan mengunjungi Website, Facebook, dan Twitter mereka. Juga nantikan kelanjutan episodenya melalui laman Youtube mereka.

KAORI Newsline | Courtesy of FLIPPER MAGAZINE dengan perubahan seperlunya

1 KOMENTAR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.