Ingin Femes, Pengangguran Unggah your name, Akhirnya Diwaro Polisi

0
Ilustrasi program P2P Perfect Dark.

Kepolisian prefektur Shizuoka melaporkan bahwa mereka telah berhasil menangkap pembajak di internet. Salah satu film yang dibajak yakni your name karya Makoto Shinkai.

Dilansir Asahi, kepolisian prefektur Shizuoka melaporkan bahwa Polres Fujisawa berhasil menangkap seorang lelaki pengangguran berusia 54 tahun pada Jumat (4/11). Saat ditangkap, tersangka dikatakan mengakui perbuatannya. Selain your name, yang bersangkutan juga mengunggah berkas-berkas lain melalui aplikasi berbagi peer to peer dari bulan Maret sampai September 2016.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaMakoto Shinkai. Sutradara anime yang terkenal dengan karya-karyanya seperti 5 Centimeters per Second dan The Garden of Words kembali meluncurkan karya terbarunya yang kali ini diberi judul Kimi no Na wa. (your name.). Film ini sudah dirilis di Jepang pada 26 Agustus 2016. Anime ini juga direncanakan akan tayang di luar Jepang dalam 85 negara.

Kisah dari your name. adalah sebuah kisah mengenai keajaiban dan cinta di antara kedua insan anak manusia Mitsuha dan Taki. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang tinggal di kawasan pedesaan di pegunungan. Ayahnya adalah kepala desa yang jarang pulang ke rumah sehingga Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih duduk di SD. Mitsuha adalah pribadi yang jujur namun tidak menyukai adat di kuil Shinto milik keluarganya maupun partisipasi ayahnya dalam kampanye PILKADA setempat. Bosan hidup di pedesaan, Mitsuha seringkali terobsesi untuk pergi ke Tokyo. Sementara itu Taki adalah seorang siswa SMA di bilangan kota Tokyo. Ia mengisi hidupnya bersama teman-temannya, bekerja paruh waktu di restoran Italia, dan tertarik akan kesenian dan arsitektur. Suatu hari Mitsuha sempat bermimpi dirinya menjadi lelaki. Sementara itu Taki malah bermimpi sebaliknya di mana dirinya menjadi perempuan di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.

Distributor film Toho mengapresiasi langkah ini dan berharap kejadian ini bisa menghentikan aksi pengunggahan ilegal di internet.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.