BAGIKAN

Memperingati “Pocky day” yang jatuh pada tanggal 11 November, perusahaan pembuat makanan ternama asal Jepang, Ezaki Glico Co., Ltd. (Osaka, Jepang) memulai “Pocky day SMILE COUNTER campaign” pada 2 November 2016, yang mengajak masyarakat untuk mengumpulkan senyuman sebanyak mungkin. Kampanye ini akan diluncurkan di Jepang, Tiongkok, Taiwan, Indonesia, dan juga Malaysia, negara-negara yang masyarakatnya banyak menggemari Pocky, makanan ringan coklat asal Jepang yang tahun ini merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Di Jepang, 11 November merupakan hari perayaan besar untuk Pocky. Hari tersebut tidak hanya dirayakan dengan makan Pocky, 11 November juga menjadi hari untuk bersenangsenang dan menunjukkan kreativitas bersama Pocky! Hari di mana kebahagiaan paling banyak dibagikan ini terus bertambah populer di Jepang, dan inilah saatnya bagi “Pocky day” untuk naik ke panggung global.

Garis Besar Kegiatan Pocky day SMILE COUNTER
● Nama: Pocky day SMILE COUNTER campaign
● Periode: 2 November 2016 – 31 Januari 2017
● Tautan: http://pocky.glico.com/pockyday/id/
● Deskripsi: berikut rangkaian kegiatan yang dapat dinikmati peserta:
1. Peserta mengakses situs kampanye, foto senyuman mereka, dan bagikan (share) melalui situs ini.
2. Peserta menghitung jumlah foto senyuman mereka dalam akun Facebook masing-masing (Weibo, jika di Tiongkok), untuk meningkatkan angka dalam SMILE COUNTER! (penghitung senyuman)
3. SENYUM – Peserta diajak untuk membuat foto senyuman mereka menjadi semakin menyenangkan dan bahagia dengan memanfaatkan perangkat lunak pengedit foto khusus yang ada dalam situs.

(Glico)
(Glico)
Advertisement Inline

Share happiness! Kumpulkan “senyum” sebagai simbol kebahagiaan

Pesan yang dibawa oleh merek Pocky adalah ‘Share happiness!’, atau ‘Berbagi kebahagiaan!’. Pocky percaya bahwa ‘senyum’ merupakan simbol kebahagiaan, dan membagikan senyuman kepada orang lain pada akhirnya akan membawa kebahagiaan bagi tiap-tiap individu. Melalui ‘Pocky day SMILE COUNTER campaign’, peserta diajak untuk mengumpulkan sebanyak mungkin senyuman untuk berbagi kebahagiaan.

Situs resmi “Pocky day SMILE COUNTER campaign” dilengkapi dengan “SMILE COUNTER”, sebuah fitur yang dapat menghitung jumlah total foto senyuman peserta dalam Facebook mereka, dihitung selama masa kampanye berlangsung. Jumlah total senyuman akan naik secara komputasi waktu nyata (real-time). Peserta dapat mulai mengikuti kampanye ini dengan cara foto senyum, lalu memposting atau membagikannya ke dalam situs resmi kampanye Pocky.

Berapa banyak foto senyum di Facebook-mu?

Tak terhitung jumlah foto senyum di Facebook. Melalui “Pocky day SMILE COUNTER campaign”, peserta dapat mencari tahu seberapa banyak foto senyuman yang mereka miliki di akun Facebook mereka sendiri. Hasilnya akan otomatis ditampilkan ke dalam “SMILE COUNTER.”

Acara Pocky day SMILE COUNTER

Akan ada acara ‘Pocky day SMILE COUNTER campaign’ di masing-masing negara, mulai 7 November 2016. Pada acara tersebut, peserta dapat mencari tahu berapa banyak foto senyuman yang mereka miliki di dalam akun Facebook masing-masing, dan hasilnya ditampilkan melalui “SMILE COUNTER.”

Selain itu, akan ada kegiatan-kegiatan menyenangkan lainnya seperti ‘SMILE BATTLE’. Para kontestan dapat mengambil foto senyuman mereka dan bersaing dengan peserta lain dengan mengandalkan ‘kekuatan senyuman’ mereka.

Nama kegiatan: Pocky day SMILE COUNTER Campaign Event
Tanggal : Senin, 7 November – Minggu, 13 November 2016
Lokasi : Mall Ambassador
Jl. Prof. Dr. Satrio No.16. Karet Kuningan Setiabudi. Jakarta Selatan

Tanggal : Senin, 14 November – Minggu, 20 November 2016
Lokasi : Mall Taman Anggrek
Jl. Letjen S. Parman Kav 21. Jakarta Barat

Tanggal : Senin, 21 November – Minggu, 27 November 2016
Lokasi : Mall Senayan City
Jl. Asia Afrika Lot.19. Jakarta Pusat

Tanggal : Senin, 28 November – Minggu, 4 Desember 2016
Lokasi : Mall Kelapa Gading
Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok M. Jakarta Utara

Kontes Senyum Terbaik!

Senyum terbaikmu akan membuka kesempatan untuk memenangkan perjalanan ke pabrik Pocky di Jepang, tempat diciptakannya senyuman! Kamu dapat mendaftar untuk mengikuti kampanye hanya dengan klik tombol apply pada laman Pocky day SMILE COUNTER campaign, masukkan informasi yang diperlukan, lalu kirimkan aplikasimu. Sertai juga dengan foto senyuman terbaik dan tercerah!

“Dengan nilai-nilai yang terkandung dalam ‘Share happiness!’, Pocky secara konsisten mengkomunikasikan konsep dari ‘Berbagi kesenangan, sukacita, dan cita rasa dengan keluarga dan teman-teman Anda yang berharga’. Kami ingin memperluas gagasan berbagi kebahagiaan, ke seluruh dunia melalui Pocky day SMILE COUNTER campaign, di mana kami meminta semua orang untuk melakukan tindakan sederhana, yakni tersenyum dan membagikan senyuman tersebut,” ujar Tsuyoshi Matsuki, Global Brand Manager Pocky, Ezaki Glico Co., Ltd.

(Glico)
(Glico)

11 November adalah Pocky & Pretz day di Jepang

Ezaki Glico merayakan 11 November sebagai “Pocky and Pretz day,” yang telah disertifikasi oleh Japan Anniversary Association. Pocky adalah biskuit coklat berbentuk stik yang khas. Karena bentuknya menyerupai angka “1,” Pocky and Pretz day dimulai pada 11 November, tahun Heisei 11 (sebutan Jepang bagi tahun 1999). Hari tersebut dianggap sebagai hari baik karena angka “1” muncul secara berurutan sebanyak 6 kali. Kampanye ini diadakan rutin setiap tahunnya pada periode liburan musim gugur, sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada penggemar.

Pocky, yang juga dikenal sebagai Mikado di Eropa, dikembangkan ketika muncul gagasan untuk melapisi Pretz, cemilan pretzel stik yang telah populer sebelumnya, menggunakan cokelat. Pada awalnya, biskuit stik dicelupkan ke dalam cokelat secara manual, menyisakan ujung stik yang tidak terkena bagian cokelat agar biskuit stik dapat dipegang tanpa mengotori tangan. Lamakelamaan, proses mencelupkan cokelat secara manual ini tidak mampu lagi memenuhi permintaan yang semakin meningkat. Oleh karena itu, inovasi dan kreativitas para insinyur terpacu untuk mengembangkan pabrik pembuatan ‘Glico-Original’.

Glico mengembangkan bisnisnya secara cepat di seluruh dunia, terutama di wilayah ASEAN. Pocky merupakan pelari garis depan sekaligus penyumbang utama pertumbuhan. Melalui 500 juta kemasan yang terjual di 30 negara, Pocky menjadi merek yang dicintai oleh dunia.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari sudut pandang pemberi siaran pers dan tidak berkaitan dengan kebijakan editorial KAORI. Pemuatan informasi bukan bentuk dukungan (endorsement) dari KAORI Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.