BAGIKAN

Final Fantasy XV merupakan seri game terbaru besutan Square-Enix yang rencananya akan dirilis pada tanggal 29 November 2016 di konsol Xbox One dan Playstation 4. Berlatar di dunia Eos yang lebih modern, game ini menghadirkan berbagai elemen yang terinspirasi dari kondisi dunia nyata masa kini. Salah satunya adalah mobil sport asal Jerman, Audi R8.

Salah satu mobil sport asal Jerman, Audi R8, hadir di dunia Final Fantasy XV

Tak hanya hadir di dunia game, versi spesial mobil ini yang bernama “Audi R8 Star of Lucis” juga akan hadir di dunia nyata. Menyambut kehadiran mobil tersebut, pihak Audi Jepang pun merilis video promosi terbaru.

Advertisement Inline

Ditulis melalui laman khususnya, pabrikan Audi disebut-sebut bekerja sama dengan Royal Art Society of Lucis untuk memproduksi mobil ini dalam rangka menyambut ulang tahun ke-20 Pangeran Noctis. Berbeda dengan R8 versi standar, tampilan eksterior mobil ini hadir dengan warna “Ultrossic Black”, motif ornamen Arab, dan desain velg yang terinspirasi dari lambang Kerajaan Lucis.

Mobil ini hadir dengan dapur pacu berupa mesin V10 berkapasitas 5,2 liter bertenaga 610 PS yang dilengkapi kopling ganda dan transmisi S tronic dengan 7 kecepatan. Kecepatan tertinggi mobil ini sebesar 330 kph dengan akselerasi dari 0-100 kph mencapai 3,2 detik. Interior mobilnya dibuat sedemikian rupa untuk menghadirkan pengalaman mengemudi yang eksklusif layaknya seorang pangeran.

Dirilis sebagai model eksklusif, mobil Audi R8 “Star of Lucis” hanya diproduksi sebanyak satu unit saja. Mobil ini dibanderol dengan harga 50.000.015 Yen (atau sekitar 6,2 milyar Rupiah), lebih mahal dari varian standar (sekitar 2,1 milyar Rupiah) maupun versi spesifikasi balap kelas GT3 (sekitar 4,3 milyar rupiah). Para penggemar otomotif atau Final Fantasy yang ingin memiliki mobil ini harus mengikuti undian yang baru dibuka pada tanggal 21 November 2016 untuk mendapatkan hak untuk membeli mobilnya.

Selain game, kisah Final Fantasy XV juga diangkat menjadi mini-seri anime berjudul Brotherhood: Final Fantasy XV dan juga film layar lebar berjudul Kingslaive: Final Fantasy XV. Film layar lebarnya sendiri telah diputar di layar bioskop Indonesia (CGV Blitz dan Cinemaxx) pada bulan Agustus 2016.

Baca Juga: Ulasan Film – Kingslaive: Final Fantasy XV

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.