BAGIKAN

macross-frontier-film-2009

Macross Frontier, salah satu seri dalam dunia Macross, akan mendapat adaptasi layar lebar. Hal ini dipublikasikan dalam situs resmi anime Macross Frontier dan majalah Macross Ace yang diterbitkan Kadokawa Shoten.

Film tersebut akan terdiri atas dua bagian. Yang pertama, Gekijouban Macross Frontier ~Itsuwari no Utahime~ (Macross Frontier the Movie: The False Songstress) yang akan ditayangkan pada 21 November mendatang. Cerita film pertama ini berasal dari pengeditan ulang serial televisinya, dengan adegan-adegan baru.

Advertisement Inline

Film keduanya diadaptasi dari sekuel karya Shouji Kawamori dan Studio Nue. Shouji dan timnya menghadirkan kisah yang benar-benar baru. Musiknya pun bakal diberi sentuhan yang berbeda dengan versi layar kacanya.

Macross Frontier dibuat untuk menandai peringatan 25 tahun waralaba anime klasik yang menggabungkan mecha, cinta segitiga, dan perang antarplanet. Sekuelnya membidik kehidupan pilot bernama Alto Saotome yang terjebak di antara dua cewek penyanyi, Sheryl Nome dan Ranka Lee.

Seluruh lagu pembuka dan penutup Frontier menempati posisi lima teratas di chart penjualan CD mingguan Oricon. Delapan Blu-ray disc-nya masing-masing memuncaki chart penjualan Blu-ray Oricon dan terjual lebih dari 200 ribu kopi.

Sudah lebih dari lima manga yang dibuat berdasarkan adaptasi Macross Frontier, dan masih akan terus bertambah. Sebab, Macross Ace memuat manga baru Macross, Nyan-Dra: Alto Meets Sky yang mengadaptasi kisah pertama dari CD drama Macross Frontier.

Macross Ace juga melanjutkan serialisasi The Super Dimension Fortress Macross the First, manga yang menceritakan ulang serial televisi pertama dan movie Macross yang desain karakter orisinalnya dikerjakan Mikimoto Haruhiko. Takahashi Yuuichi, desainer karakter dan sutradara Macross Frontier, membuat manga empat panel Vajranpou Macross A Shucchou-gou.

Shin Muhammad | Dari ANN dan Jawa Pos Deteksi | KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.