Maid Garden @ Gelar Jepang UI, 7 Juli 2013

1

maidgarden

Maid Garden adalah sebuah Mobile Maid Café pertama di Indonesia. Maid Garden tidak memiliki tempat permanen, melainkan hanya buka di setiap event-event bertemakan Japan Pop Culture, di mana memang pada event tersebutlah target pasar Maid Garden berada.

Maid Café adalah sebuah konsep Café yang berasal dari Akihabara, Jepang, dimana para tamunya diperlakukan bagaikan tuan putri atau tuan raja yang baru saja sampai kerumahnya yang kemudian disuguhi makanan dan minuman. Yang menjadi ciri khas dari Maid Café adalah para waitress nya yang menggunakan kostum ala maid mansion di Eropa yang kemudian dimodifikasi sesuai dengan tema Maid Café tersebut.

maidgarden-01

Dengan mengadaptasikan konsep Maid Café Akihabara di Indonesia, konsep tema pada Maid Garden adalah para pelanggan diperlakukan bagaikan tuan putri atau tuan raja yang baru saja pulang dan ingin bersantai di taman pribadinya yang kemudian dilayani oleh para maidnya. Maid Garden juga memiliki background story yang terdiri dari beberapa chapter dan season yang Maid Garden publikasikan melalui seluruh media internet Maid Garden.  Layout dari stand Maid Garden di setiap event pun berubah-ubah, mengikuti cerita yang sedang berlangsung. Sehingga, para audience media internet Maid Garden yang mengikuti cerita Maid Garden penasaran untuk melihat seperti apa Maid Garden versi season cerita yang sedang berjalan.

maidgarden-03

Maid Garden – The Stories : KyokoChan Transition Poster

Produk utama Maid Garden tidak hanya makanan dan minuman, namun juga bermain board games dengan para maid, merchandise seperti foto Polaroid bersama maid, pin, dan lainnya.

Untuk makanan, Maid Garden sendiri terdiri dari beberapa jenis makanan utama seperti “Kyun” cream spaghetti dan “Moe-moe” Omurice, Dessert seperti “Pururun” Pudding dan snack seperti Onigiri. Para pelanggan dapat meminta digambarkan sesuatu pada makanannya oleh maid yang melayaninya dengan saus.

maidgarden-04

“Moe-Moe” Omurice yang digambari oleh Maid yang bertugas, sesuai permintaan customer di meja mereka

Sesaat setelah makanan disajikan, maid pun mengajak para pelanggan di meja tersebut untuk melakukan “Magic Spell” dengan gerakan-gerakan khusus. Untuk minuman juga ada “Magic Spell” khusus sambil mengaduk minuman customer di mejanya.

maidgarden-05

Maid yang Bertugas Sedang Melakukan Magic Spell Untuk Minuman

Selain makanan dan minuman, Maid Garden juga memberikan produk berupa bermain board games dengan maid yang bertugas. Terdapat tiga jenis board games yang Maid Garden miliki dengan tingkat kesulitan yang berbeda, yaitu Crocodile Dentist, Gao-Gao, dan Jura-panic!

maidgarden-06

Maid Sedang Bermain Board Games dengan Pelanggan

Selain itu, Maid Garden juga memiliki merchandise seperti pin, buku notes, dan lainnya. Maid Garden juga memberikan produk berupa foto Polaroid dengan maid yang kemudian dikemas dengan eksklusif.

maidgarden-07

Koleksi Pin Maid Garden

Bagi yang masih penasaran tentang apa itu Maid Garden dan ingin mengetahui lebih jauh serta ingin merasakan sensasi Akihabara Cafe di Indonesia, silahkan berkunjung ke event Maid Garden selanjutnya, yaitu… Gelar Jepang UI 2013 tanggal 7 Juli 2013, antara pukul 08.00-20.00 di Kampus UI Depok. Jangan sampai ketinggalan ya 🙂

(facebook page : http://www.facebook.com/MaidGarden  twitter : @MaidGardenCafe ).

Isi dari informasi tersebut merefleksikan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak berarti mewakili kepentingan maupun sudut pandang KAORI Nusantara.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.