BAGIKAN
© 2016 Reki Kawahara/Published by Kadokawa Corporation ASCII Media Works/SAO MOVIE Project

Pihak distributor film Odex Private Limited mengumumkan informasi terbaru mengenai World Premiere dari film Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale. Melalui laman Facebook, pihak Odex menyebut bahwa film ini juga akan tayang di Indonesia. Jadwal tayang dari film ini juga telah diumumkan.

sword-art-online

Pada pengumuman tersebut, disebutkan bahwa film ini tayang juga di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, serta Brunei. Pihak Odex juga telah mengumumkan tanggal tayang dari film ini. Di Indonesia film ini akan rilis pada tanggal 18 Februari 2017, serentak dengan tanggal tayang di beberapa negara seperti Jepang, Amerika Serikat, dan negara-negara lain di Asia Tenggara. Namun hingga berita ini naik muat, masih belum ada kepastian jaringan bioskop mana saja yang akan menayangkan film ini di Indonesia.

Advertisement Inline

sword-art-online-the-movie-ordinal-scale

Baca juga: Hadir Februari, Sword Art Online Ordinal Scale Hadir serentak di Seluruh Dunia

Dengan mengambil setting setelah lakon Mother Rosario, Movie ini adalah cerita baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Simak video trailer film Sword Art Online berikut ini:

Berikut adalah sinopsis Movie ini:

“Tahun 2026, dua tahun setelah insiden SAO, sebuah game Augmented-Reality MMO baru bernama “Ordinal Scale” menjadi beken di kalangan kawula muda masa kini. Namun, sebuah keanehan muncul dalam game tersebut hingga Kirito dan kawan-kawan harus menghadapi bahaya baru.”

sao-movie-kv

Sang penulis, Reki Kawahara bertanggung jawab menulis kisah baru dari Movie ini, Tomohiko Ito akan dipercaya kembali sebagai sutradara, dan Shingo Adachi kembali menangani desain karakter.

Ditulis sejak tahun 2009, Sword Art Online, lebih dikenal sebagai SAO, adalah sebuah seri novel ringan yang mengisahkan petualangan Kirito, Asuna, dkk dalam sebuah dunia virtual reality. Cerita SAO bermula ketika Kirito, Asuna, dkk  terjebak dalam game virtual reality bernama Sword Art Online, dan apabila mereka terbunuh dalam game tersebut, maka mereka juga akan mati di dunia nyata. Kirito bersama dengan ribuan player lainnya yang terjebak harus bertempur untuk naik menuju lantai ke-100 menara Aincrad agar dapat keluar dari game tersebut. Kesuksesan novelnya telah membuatnya diadaptasi menjadi anime, permainan video game, komik, sampai berbagai pernik lainnya.

Seri Sword Art Online ini juga direncanakan diadaptasi menjadi serial tv live-action garapan Hollywood. Hingga berita ini naik muat masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.