Penerbit Elex Media Komputindo akan menerbitkan komik Samurai X Restoration. Komik yang sedianya diterbitkan pada 15 Juni 2016 lalu, namun diundur ini, akhirnya akan diterbitkan pada 28 Desember 2016 mendatang.

Memiliki judul asli Rurouni Kenshin Cinema Version/Rurouni Kenshin Cinema-ban, komik ini adalah kisah Reboot/Retelling dari komik Samurai X/Rurouni Kenshin, di mana kisah dari komik ini memiliki hubungan dengan kisah dari film live action-nya.

Adapun komik Samurai X Restoration ini berjumlah 2 jilid, di mana kedua-duanya akan langsung diterbitkan secara serentak oleh pihak Elex Media pada 28 Desember 2016 mendatang.

Advertisement Inline

Bernama asli Rurouni Kenshin, komik ini ditulis oleh Nobuhiro Watsuki pada tahun 1994. Bercerita mengenai petualangan Kenshin Himura. Seorang mantan Samurai di zaman Restorasi Meiji yang kini harus hidup beradaptasi di zaman Jepang baru di mana Samurai hanya tinggal sejarah.

Serial komik ini pernah diangkat ke dalam Anime pada tahun 1996 lalu, di mana animenya sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi SCTV, RCTI, TRANS TV, dan Global TV. Selain itu komik ini juga sempat diadaptasi ke dalam film live action sebanyak 3 judul, yang kesemuanya juga telah diputar di Indonesia. Adapun komik Samurai X versi awal sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.