BAGIKAN

Pengguna BRT di ibukota provinsi Sulawesi Selatan kini boleh berbangga. Pada tahun ini. proyek Halte BRT Mamminasata senilai Rp 15 miliar akan dibangun di Jl AP Pettarani, Makassar. Halte BRT Mamminasata ini berbeda karena akan dibangun mirip seperti halte BRT Transjakarta, seperti diungkapan oleh Kasi Prasarana Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sulsel, M Ahsan, Rabu (7/12/2016).

Ahsan menjelaskan bahwa halte ini bukanlah halte yang seperti terlihat di pinggir jalan raya di Makassar. Halte ini akan dibangun ditengah-tengah median jalan, yang dilengkapi dengan penunjang mood, seperti pendingin ruangan, tempat duduk, dan peredam sengatan sinar matahari. modelnya seperti halte Transjakarta.

Penumpang tidak akan kesusahan naik ke halte jika ditempatkan d itengah media jalan karena nantinya Pemerintah melalui pihak ketiga akan membuat sebuah jembatan penyeberangan orang untuk mengakses halte tersebut.

Advertisement Inline

“Tujuan diadakannya halte ini untuk memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan moda transportasi darat BRT Mamminasata” ujar budi seperti dilansir dari TribunMakassar.com

Baca Juga: Laporan Perjalanan: Mencicipi BRT Makassar Trans Mamminasata

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.