BAGIKAN
© MAGES/KADOKAWA/CHAOS;CHILD Production Committee

Sinopsis

Pada tahun 2009 terjadi serangkaian kejadian misterius yang cukup mengerikan. Kejadian tersebut kemudian disebut sebagai New Generation Madness oleh para netizen. Para korban dari New Generation Madness tersebut ditemukan tewas dengan kondisi yang sangat mengerikan. Nishijou Takumi, seorang Hikkikomori dicurigai sebagai dalang dibalik kejadian tersebut karena banyak bukti yang menunjukkan ia berada di setiap TKP hingga pada akhirnya ia dihakimi oleh massa yang geram. Tak lama setelah dikeroyok, Shibuya dilanda gempa cukup besar yang menjatuhkan banyak korban.

Enam tahun berlalu sejak kejadian tersebut, Takuru murid SMA anggota klub koran menyelidiki kejadian misterius yang terjadi di Shibuya. Saat kecil Takuru merupakan salah satu korban selamat dari gempa Shibuya enam tahun lalu. Dalam penyelidikannya tersebut, Takuru menemukan bahwa ada kesamaan pola dari kejadian misterius yang tengah ia selidiki dengan tragedi New Generation Madness enam tahun lalu. Suatu hari ia pun mendatangi TKP tempat kejadian pembunuhan misterius terjadi, di sana ia bertemu dengan seorang gadis yang merupakan murid SMA yang sama dengannya dan memberi tahu bahwa Takuru adalah target pembunuhan selanjutnya.

Komentar

Setelah Occultic;Nine di penghujung tahun 2016, awal tahun 2017 ini kembali hadir adaptasi anime dari cerita karangan Chiyomaru Shikura. Chaos;Child adalah seri anime yang diadaptasi dari game sekuel Chaos;Head yang telah rilis pada tahun 2008 silam. Sebagai game sekuel, cerita dari game ini memiliki keterkaitan dengan game sebelumnya. Begitu juga dengan anime ini di mana episode perdana anime ini tayang dengan durasi 1 jam. Dalam episode 1 ini dibagi menjadi dua bagian di mana bagian pertama menceritakan kembali apa yang terjadi dalam seri Chaos;Head. Dengan adanya episode 0 ini penonton yang belum menonton Chaos;Head mungkin bisa sedikit menangkap apa maksud dari cerita di seri ini, meski menurut saya secara pribadi masih banyak hal yang tidak diangkat dalam episode 0 tersebut. Episode 0 tersebut hanya berfokus pada tragedi New Generation Madness dan gempa besar Shibuya saja, tidak membahas mengenai apa itu Di-Sword, Gigalomaniacs, dan juga Noah-II, memang banyak fokus yang hilang namun episode ini sudah cukup menjadi prolog penjelasan mengenai pembunuhan misterius dan gempa besar yang menjadi tema bahasan di episode pertama Chaos;Child.

Advertisement Inline

Untuk cerita sendiri, Chaos;Child masih mengangkat konsep dari Chaos;Head yakni Delusional Scientific Adventure. Jika pada Steins;Gate membahas mengenai time travel, dan Robotics;Notes mengenai teknologi AR dan robot raksasa, Chaos;Child membahas mengenai berbagai misteri pembunuhan sadis dan mengerikan yang di luar nalar. Untuk visual di anime ini sendiri tidak terlalu banyak yang spesial selain penggambaran korban pembunuhan yang cukup sadis dan detail. Lagu yang dinyanyikan oleh Kanako Itou yang menjadi ciri khas bagi setiap anime dari kisah karangan Chiyomaru Shikura kembali hadir juga di anime ini. Untuk anda yang sedang mencari anime misteri dengan muatan cerita konspirasi yang cukup berat, silahkan menonton anime ini.

Fakta dan Data

Karya AsliNovel visual karangan Chiyomaru Shikura, dikembangkan oleh MAGES dan 5pb.
Pengisi SuaraAsami Sanada sebagai Mio Kunosato
Atsushi Abe sebagai Masashi Kawahara
Inori Minase sebagai Uki Yamazoe
Kokoro Kikuchi sebagai Jin Tachibana
Kujira sebagai Katsuko Momose
Masayuki Katou sebagai Shuichi Wakui
Sarah Emi Bridcutt sebagai Nono Kurusu
Sayaka Nakaya sebagai Hana Kazuki
Sumire Uesaka sebagai Serika Onoe
Suzuko Mimori sebagai Hinae Arimura
Takuya Kirimoto sebagai Takeshi Shinjou
Tomoyuki Shimura sebagai Hisashi Sakuma
Yoshitsugu Matsuoka sebagai Takuru Miyashiro
Yumi Hara sebagai Yui Tachibana
Yuuki Fujiwara sebagai Shinji Itou
SutradaraMasato Jinbo (Fate/Kaleid Liner Prisma Illya, Shomin Sample)
Penulis SkenarioMasato Jinbo (Fate/Kaleid Liner Prisma Illya, Shomin Sample)
Desain KarakterKazuyuki Yamayoshi
Lagu Pembuka“Uncontrollable” oleh Kanako Itou
Lagu Penutup“Chaos Syndrome” oleh Konomi Suzuki
StudioSILVER LINK
Situs resmihttp://chaoschildanime.com/
Twitterhttps://twitter.com/chaoch_anime
Mulai Tayang11 Januari 2017 (1430 GMT/ 2130 WIB/ 2330 JST)

Screenshot dan Video Trailer

© MAGES/KADOKAWA/CHAOS;CHILD Production Committee
© MAGES/KADOKAWA/CHAOS;CHILD Production Committee
© MAGES/KADOKAWA/CHAOS;CHILD Production Committee
© MAGES/KADOKAWA/CHAOS;CHILD Production Committee

KAORI Newsline | oleh Rafly Nugroho

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.