© 2016 your name. Production Comittee

your name.” merupakan salah satu film anime Jepang yang menjadi perbincangan hangat saat ini. Film yang diproduksi oleh studio CoMix Wave dan disutradarai oleh Makoto Shinkai tersebut berhasil mencetak rekor box office di berbagai negara selama masa tayangnya, antara lain Jepang, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, dan Tiongkok. Raihan pendapatan film ini di kancah internasional disebut-sebut berhasil melampaui rekor pendapatan film Spirited Away karya Studio Ghibli yang diputar pada tahun 2001. Di Indonesia, sejak pemutaran perdana pada tanggal 7 Desember 2016 your name. menjadi film Jepang terlama yang pernah tayang di layar bioskop.

Menyambut animo penonton internasional yang begitu tinggi, pihak Cool Japan bersama dengan Kadokawa meluncurkan tur resmi film your name. Situs resminya hadir dalam 5 bahasa, yaitu Inggris, Thailand, Melayu (film ini hadir secara resmi dengan judul Namamu), Mandarin Sederhana (untuk negara Hong Kong, Makau, dan Taiwan), dan Mandarin Tradisional (Tiongkok dan Singapura).

Tur ini mengambil tempat di wilayah Hida, prefektur Gifu dan juga kota Tokyo. Penggemar akan diajak merasakan pengalaman unik dengan mengunjungi berbagai tempat yang menjadi latar cerita film ini. Selain itu, tur your name. juga digelar untuk mendapatkan berbagai saran untuk pengembangan fasilitas transportasi turis di masa depan.

Advertisement Inline

Penggemar yang ingin mengikuti tur your name. tidak perlu merogoh kocek untuk membayar biaya perjalanan alias gratis. Pendaftaran untuk mengikuti tur ini baru akan dibuka pada tanggal 20 Januari 2017.

(your name Production Committee)

Film your name. mengisahkan dua insan, Mitsuha dan Taki, dengan kehidupan yang berbeda. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang tinggal di sebuah daerah pedesaan dan hidup hanya bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Di sisi lain, Taki adalah seorang siswa SMA yang tinggal di Tokyo, sering berkumpul bersama teman-temannya dan bekerja paruh waktu di sebuah restoran Italia. Suatu hari, Mitsuha sempat bermimpi dirinya menjadi lelaki. Sebaliknya, Taki malah bermimpi di mana dirinya menjadi perempuan dan tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi. Di balik mimpi aneh tersebut, tersimpan sebuah rahasia yang akhirnya akan mempertemukan mereka.

Selain your name, Badan Pariwisata Nasional Jepang (JNTO) sebelumnya juga telah merilis panduan bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi berbagai lokasi yang menjadi latar cerita di beberapa judul anime, seperti Lucky Star, True TearsNeon Genesis Evangelion, Spirited Away, dan Summer Wars.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.