Selesai Dioperasi, Aya Uchida Akan Kembali Beraktivitas Sebagai Seiyuu

0
(sumber: lineblog.me/aya_uchida)

Aya Uchida dikabarkan sedang berada dalam tahap pemulihan setelah selesai melakukan operasi pita suara pada awal Januari 2017 yang lalu. Ia sempat mengambil cuti selama dua minggu pada masa pergantian tahun untuk melakukan operasi terhadap penyakit nodul pita suara yang dideritanya.

Ditulis melalui blognya, Aya mengungkapkan gejala tersebut bermula pada musim semi tahun lalu ketika ia kehilangan suara secara tiba-tiba saat melakukan konser “terakhir” Love Love di Tokyo Dome. Setelah melakukan pengobatan, Aya pun tetap dapat melanjutkan aktivitasnya sebagai seiyuu. Meskipun begitu, jadwal aktivitasnya yang begitu padat menyebabkan gejala penyakit tersebut mulai memburuk ketika memasuki musim gugur. Ia pun tidak dapat berbicara secara normal hingga turut menggangu rutinitas lainnya, seperti siaran radio dan program Niconama.

Aya juga menulis bahwa ia juga mengalami stres karena kemampuan sulih suaranya menjadi terganggu. Hal tersebut menyebabkan kondisi kesehatannya juga ikut menurun.

Setelah melakukan operasi, Aya sempat tidak dapat berbicara. Ia pun menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai aktivitas di rumah, seperti memasak, merapikan rumah, dan membaca buku. Aya pun berkumpul bersama keluarga pada malam pergantian tahun. Meskipun kemampuan suaranya tidak dapat segera pulih sepenuhnya, ia berjanji untuk segera kembali beraktivitas sebagai seiyuu dalam waktu dekat.

(sumber: lineblog.me/aya_uchida)

Aya Uchida merupakan salah satu seiyuu papan atas yang berkiprah dalam industri anime Jepang. Namanya menjadi naik daun ketika ia mengisi suara karakter Kotori Minami dalam proyek Love Live!. Musim ini, ia ikut terlibat dalam tiga seri anime, yaitu Ai Mai Mi ~Surgical Friends~ (sebagai Mai), Kemono Friends (Kaban), dan Chain Cronichle: Haecceitas no Hikari (Marina). Selain itu, Aya juga merilis single perdananya yang berjudul “Sumile Smile” pada November 2016 yang lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.