SHARE
© ClariS/ Sacra Music / Sony Music Entertainment Japan

reon

Unit Duo ClariS yang telah debut sejak 2010 kali ini maju satu langkah dalam menunjukkan identitas asli mereka. Wujud anggota grup duo tersebut yaitu Clara dan Karen, pasca keluarnya Alice sang member asli pada 2014, tidak pernah muncul secara publik dan hanya diwakilkan oleh ilustrasi dari masing-masing anggotanya. Hal ini tetap berlaku dari awal mereka debut, bahkan pada saat konser perdana mereka di tahun 2014 (hanya siluet) atau pada pertunjukan-pertunjukkan mereka selanjutnya (mengenakan topeng).

© ClariS/ Sacra Music / Sony Music Entertainment Japan

Hal berbeda terjadi saat konser mereka pada 10 Februari 2017 lalu. Konser  “ClariS 1st Budōkan Concert ~Futatsu no Kamen to Ushinawareta Taiyō~” adalah konser pertama unit duo ini yang berhelat di Budokan. Pada konser tersebut, Clara dan Karen tetap tampil mengenakan topeng kucing dan kelinci yang menutupi wajah mereka. Kehebohan terjadi di saat peghujung konser yaitu saat mereka selesai menyanyikan lagu “recall”. Kedua personil tersebut melepaskan kedua topeng mereka dan menghadap ke seluruh penonton, yang disambut dengan kehebohan dan gegap gempita.

© ClariS/ Sacra Music / Sony Music Entertainment Japan
© ClariS/ Sacra Music / Sony Music Entertainment Japan

Dalam konser tersebut, ClariS juga mengumumkan bahwa mereka akan menyanyikan lagu pembuka untuk seri Eromanga Sensei yang berjudul Hitorigoto” (Soliloquy). Lagu ini sendiri akan dirilis dalam bentuk Single yang akan dirilis di Jepang pada 26 April 2017 mendatang. Grup duo ini sebelumnya mengisi lagu pembuka untuk kedua musim anime Oreimo yang sama-sama diadaptasi dari novel ringan karya Tsukasa Fushimi.

KAORI Newsline