Kadokawa USA Memerintahkan Penghentian Distribusi 11 Anime

    0

    Website AnimeSuki.com, yang merupakan situs penyedia indeks torrent anime, menghentikan pemuatan entri 11 anime setelah menerima surat pemberitahuan penghentian dari Kadokawa Pictures USA. Sejumlah anime yang termasuk dalam daftar perintah hapus tersebut yaitu Canvas2 ~Niji-iro no Sketch~, Wagaya no Oinarisama., Spice and Wolf, Shuffle! Memories, Rental Magica, Mushi-Uta, Mamoru-kun ni Megami no Shukufuku wo!, Junjou Romantica, H2O ~Footprints in the Sand~, Goshuushou-sama Ninomiya-kun, dan Demonbane.

    Meski demikian, belum diketahui dengan pasti mengenai isu lisensi anime tersebut di Amerika. Namun, Kadokawa telah mencoba menempuh sistem terbaru yakni menyediakan layanan berbagi anime secara komersial melalui sistem BitTorrent DNA. Hal ini mungkin saja untuk mengakali masalah lama yang mendera sistem distribusi anime berlisensi di dunia selama ini, yakni waktu distribusi.

    Terkait masalah berbagi berkas anime di Internet, beberapa waktu lalu pemerintah Jepang menahan sejumlah orang yang diduga merupakan pengupload berkas anime RAW (anime yang belum diberi subtile atau terjemahan) dengan sangkaan penyebaran berkas berhak cipta secara ilegal.

    Sumber Anime News Network | Riset tim litbang KAI

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.