Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Movie Doraemon yang bertajuk Nobita and the Birth of Japan versi tahun 2016 direncanakan akan hadir di Indonesia. Jika tidak ada halangan, maka Movie ini akan memulai debutnya di Indonesia, melalui jaringan bioskop Cinema 21/21 Cineplex.

Melalui akun Twitternya yang dipublikasikan pada 21 Februari 2017, jaringan bioskop tersebut telah mengumumkan bahwasanya Movie ini akan memulai debutnya di Indonesia tiga hari setelah pengumuman tersebut, yang artinya pada 24 Februari 2017 mendatang. Yang menarik, Movie tersebut telah tercatat telah mulai diputar di jaringan Cinema 21 cabang Pakuwon Mall di Surabaya, per-tanggal 22 Februari 2017.

Advertisement Inline

Diadaptasi dari Movie Doraemon yang dirilis pada tahun 1989 lalu, Movie ini bercerita mengenai Nobita yang ingin kabur dari rumah karena merasa kesal dengan nasibnya. Belakangan Giant, Shizuka, dan Suneo malah mengikutinya dengan alasan masing-masing, dan bahkan Doraemon. Akhirnya merekapun mengunjungi Bumi pada 70.000 tahun yang lalu. Di Indonesia sendiri versi komiknya sempat diterbitkan dengan judul Doraemon Petualangan 9: Asal-Usul Negeri Jepang.

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama sama yang membantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik sang robot. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan telah diterbitkan sejak awal dekade 1990an bersamaan dengan masuknya banyak serial-serial komik Jepang ke pasaran Indonesia dan serial Animasinya sendiri ditayangkan di waktu yang hampir bersamaan oleh stasiun TV RCTI dengan hak siar pada saat itu dimiliki oleh PT Hikmah & Chusen. Kini Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.