BAGIKAN
Petugas Operasional MRT Jakarta
Rangkaian kereta milik MRT Jakarta setelah revisi design.

Perusahaan operator Mass Rapid Transit  (MRT) di Jakarta, PT MRT Jakarta (MRTJ) terus berbenah untuk mempersiapkan diri sebelum resmi beroperasi pada 2019 mendatang. Salah satu upayanya ialah mempersiapkan calon pegawai operasionalnya. Bekerjasama dengan perusahaan milik pemerintah Malaysia, Prasarana Malaysia Berhad atau Prasarana, petugas operasional MRT Jakarta akan dilatih oleh anak usaha Prasarana yakni Prasarana Integrated Management and Services Engineering (PRIME).

Pelaksanaan pelatihan tersebut merupakan hasil kerjasama Prime dengan Akademi Perkeretaapaian Indonesia (API) Madiun yang baru saja berdiri. Rencananya pelatihan akan diselenggarakan di Rail Academy yang merupakan pusat pelatihan milik Rapid Rail Sdn Bhd yang juga merupakan anak usaha dari Prasarana yang mengoperasikan layanan Light Rail Transit (LRT) di Kuala Lumpur.

Pelatihan sendiri akan mulai dilangsungkan pada April 2017, dimana pada tahap pertama akan diikuti 10 orang pemandu kereta api (KA) dan 5 orang penyelia.

Advertisement Inline

Prasarana sendiri sudah cukup berpengalaman dalam mengoperasikan perjalanan KA dan memberikan pelatihan. Sebelumnya mereka sudah memberikan pelatihan pada petugas operasional KA penumpang yang beroperasi saat ibadah haji yaitu Al Mashaaer Al Mugaddassah Metro Southern Line di Mekkah, Arab Saudi sejak 2015.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.