BAGIKAN
KRL seri 40000, rangkaian 40101F saat uji coba | Foto: Adeliae
KRL seri 40000, rangkaian 40101F saat uji coba | Foto: Adeliae

Seibu Railway (Seibu), Salah satu operator kereta api (KA) swasta di Jepang ini dalam waktu dekat akan segera mengoperasikan kereta rel listrik (KRL) komuter terbaru miliknya yaitu seri 40000. Setelah melalui serangkaian uji coba, KRL yang didesain sebagai bagian dari evolusi KRL seri 30000 ini akan segera melayani calon penumpangnya di jalur kereta milik Seibu.

Untuk memperingati perjalanan perdana KRL seri 40000, Seibu telah mempersiapkan serangkaian acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2017. Menurut rilis resmi Seibu, akan ada dua rangkaian KRL seri 40000 yang akan dioperasikan pada hari itu yaitu 40101F dan 40102F. Rencananya, dua KRL ini akan dioperasikan secara perdana untuk umum pada lintas Seibu-Kyujo-Mae – Ikebukuro dan sebaliknya. Jika ingin ikut dalam perjalanan perdana ini, siap-siap anda harus merogoh kocek sebesar ¥2000 untuk menikmatinya dan tentunya anda dapat memesan tempat duduk yang anda inginkan!

40102F saat uji coba | Foto: Adeliae

Tidak hanya itu, Seibu juga akan menggelar acara di stasiun Seibu-Kyujo-Mae. Di stasiun ini, KRL seri 40000 akan dipamerkan secara eksklusif kepada umum. Para pengunjung yang datang akan dapat melihat interior KRL tersebut serta dapat berfoto bersama rangkaian KRL pada sesi foto yang akan digelar di stasiun Seibu-Kyujo-Mae. Selain itu, para pengunjung juga dapat membeli merchandise spesial KRL seri 40000 seperti tote-bag, pin, handuk, sapu tangan, dan lain-lain.

Advertisement Inline

Selain menjual merchandise, Seibu juga akan menjual tiket memorial perjalanan perdana KRL ini. Tiket memorial ini dapat digunakan untuk perjalanan di seluruh jalur milik Seibu hingga 31 Maret. Sebanyak 4000 set tiket telah disiapkan oleh Seibu untuk dijual kepada umum. Satu set tiket memorial ini terdiri dari 4 tiket yang dihargai sebesar ¥1000/set nya. Untuk pre-sale, Seibu akan menjual sebanyak 3000 set tiket pada event yang akan dilaksanakan di stasiun Seibu-Kyujo-Mae dan untuk General Release akan dijual di beberapa Stasiun seperti Ikebukuro, Tokorozawa, dan Hanno.

KRL seri 40000 ini merupakan KRL terbaru buatan Kawasaki Heavy Industries (KHI) yang dipesan oleh Seibu sebanyak 8 rangkaian yang terdiri dari 10 kereta/rangkaiannya. Hingga kini, 6 rangkaian KRL ini masih dalam tahap produksi di pabrik KHI.

Nantikan informasi debut event dari KRL seri 40000 ini hanya di KAORI Nusantara!

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.