Yamakan: Proyek Twilight akan Tetap Berjalan Terlepas Proyek Pendanaannya Gagal atau Tidak

1

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Yutaka Yamamoto alias Yamakan, sang sutradara anime asal Jepang di balik Haruhi Suzumiya, Lucky Star, dan Wake Up, Girls! ini boleh saja hengkang dari penyutradaraan anime Wake Up, Girls!. Namun kini dirinya telah menyiapkan sebuah anime baru yang direncanakan akan memulai debutnya di Jepang pada tahun 2018 mendatang. Dengan judul Hakubo (Twilight), dirinya membuka program penggalangan dana melalui situs Campfire, bagi siapa saja yang tertarik untuk membiayai pembuatan anime ini.

Belakangan melalui akun Twitternya, diumumkanlah bahwasanya terlepas proyek pendanaannya akan berhasil atau gagal, proyek ini akan tetap berjalan.

Sosok yang akrab dipanggil sebagai Yamakan ini menyebut-nyebut karya terbarunya ini sebagai bagian terakhir dari apa yang disebutkannya sebagai “Trilogy Tohoku”, mengacu kepada anime blossom yang mengambil setting di kota Otsuchi, Prefektur Iwate, dan Wake Up, Girls! yang mengambil setting di Sendai, Prefektur Miyagi. Adapun Twilight akan mengambil setting di kota Iwaki, Prefektur Fukushima, setelah kejadian gempa Tohoku 11 Maret 2011, yang disusul dengan bencana tsunami.

Advertisement Inline

Bagi siapa saja yang turut berpartisipasi dalam pendanaan anime ini akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Di antaranya adalah ucapan terima kasih langsung dari Yamakan, novel yang ditandatangani langsung oleh Yamakan, informasi mengenai update dari proyek ini yang akan dikirimkan secara berkala melalui surat elektronik, pencantuman nama dalam credit anime ini, undangan untuk preview screening dan bincang-bincang dengan para pemeran anime ini, makan malam bersama Yamakan dan para staff, tur ke Iwaki bersama Yamakan dan Kaori Fukuhara sang “cheerleader’ dari proyek ini, sampai kessempatan untuk memberikan nama untuk karakter di anime ini.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.