Sword Art Online Game Project Umumkan Project Alicization

0

Pada hari Minggu (12/3) pihak Bandai Namco Entertainment selaku pengembang dari seri game Sword Art Online mengumumkan kehadiran Project Alicization. Project Alicization ini hadir dalam berbagai judul game Sword Art Online. Pengumuman tersebut dimuat dalam sebuah video promosi.

Video pengumuman mengenai kehadiran Project Alicization ini diunggah secara langsung dalam kanal YouTube resmi dari pihak Bandai Namco Entertainment. Dalam video tersebut ditampilkan ilustrasi novel dua karakter dari kisah Project Alicization dalam seri novel ringan Sword Art Online yakni Alice Schuberg (Alice Synthesis Thirty) serta Eugeo. Simak videonya berikut ini:

Pada video tersebut, karakter Alice serta Eugeo memiliki pengisi suara masing-masing. Pengisi suara Ai Kayano dipercayakan mengisi suara karakter Alice. Karakter Eugeo disuarakan oleh pengisi suara Nobunaga Shimazaki.

Pengumuman Project Alicization ini bukanlah pengumuman akan adanya musim anime baru yang mengisahkan kisah tersebut. Pengumuman ini hanya menyebutkan bahwa karakter di Project Alicization, Alice dan Eugeo muncul dalam beberapa judul game Sword Art Online. Kedua karakter ini direncanakan muncul dalam game ponsel Sword Art Online: Code Register, Sword Art Online: Memory Defrag, serta game PS4 dan PS Vita Sword Art Online: Hollow Realization dan Accel World VS Sword Art Online.

Kedua karakter ini dijadwalkan muncul pada game ponsel Sword Art Online: Code Register dan juga Memory Defrag pada bulan penghujung bulan Maret 2017. Sedangkan dalam game Sword Art Online: Hollow Realization dan juga Accel World VS Sword Art Online, kedua karakter ini hadir sebagai DLC (Downloadable Content).

Project Alicization merupakan kisah seri ke-4 dari seri novel ringan Sword Art Online. Cerita ini dimulai setelah kejadian Mother’s Rosario di mana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF untuk melakukan uji coba dari sistem Rath, sebagai bagian dari Project Alicization. Kisah yang satu ini berlangsung pada seri novel volume ke-9 hingga ke-18.

Sword Art Online merupakan seri novel karangan Reki Kawahara yang diilustrasikan oleh abec. Dua musim seri anime telah tayang masing-masing pada tahun 2012 serta 2014. Selain itu seri novel ini juga telah diadaptasi menjadi beberapa judul game. Adaptasi film dari seri ini sudah tayang di Jepang pada tanggal 18 Februari 2017 dan direncanakan tayang di Indonesia pada tanggal 22 Maret 2017.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.