BAGIKAN
(c) Kana Akatsuki/Kyoto Animation

Sempat diberitakan sebelumnya, Kyoto Animation akan mengangkat novel Violet Evergarden karangan Kana Aktsuki sebagai proyek anime terbaru mereka. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan anime ini akan dirilis dan apakah akan berupa seri TV atau film layar lebar. Namun diketahui bahwa proyek anime tersebut dikepalai oleh Taichi Ishidate (Kyokai no Kanata).

Sementara itu, Kyoto Animation kembali menayangkan iklan terbaru untuk buku kedua dari novel itu, di mana sang karakter utama memperkenalkan dirinya: “Aku akan berlari secepat yang aku bisa, menuju ke tempat yang diinginkan oleh pelangganku. Akulah sang Auto Memories Doll, Violet Evergarden”. Tidak ada informasi mengenai siapa seiyuu yang mengisi suara karakter Violet dalam iklan ini.

Simak iklan terbarunya berikut ini:

Advertisement Inline

Berikut deretan staf yang mengerjakan iklan tersebut:

Sutradara/Storyboard: Taichi Ishidate
Desain karakter/pengarah animasi: Akiko Takase
Key animator: Taichi Ishidate, Haruka Fujita, Fumio Tada
Pemeriksa animasi In-Between: Hiroko Kuroda
Desain warna: Yuka Yoneda
Efek khusus: Rina Miura
Ilustrasi latar belakang: Mikiko Watanabe
Ilustrasi 3D: Joji Unoguchi
Pengarah komposisi digital: Kohei Funamoto
Grafis komputer 3D: Rin Yamamoto
Komposer musik: Evan Call
Sound producer: Shigeru Saito
Music Production: Lantis

Sebelumnya, pada bulan Mei 2016 Kyoto Animation juga telah merilis iklan untuk novel Violet Evergarden yang sekaligus mengumumkan adaptasi animenya. Iklan pertama tersebut dapat dilihat di sini:

Berikut ini sinopsis dari seri ini:

Auto Memories Doll, nama itu sempat menjadi kehebohan di beberapa waktu silam. Robot buatan Prof. Orlando yang dapat menulis dan berbicara dengan suara sungguhan, pada awalnya beliau hanya membuatnya demi sang istri yang sangat ia cintai. Namun kabar tentangnya kemudian tersebar ke seluruh dunia, dan muncullah masa di mana orang-orang dapat menyewanya.

“Aku dapat melakukan apapun yang diminta pelanggan. Aku adalah Auto Memories Doll Service, Violet Evergarden.”

Begitulah ucapan sang gadis pirang dengan mata biru bagaikan karakter cerita dongeng, dengan suaranya yang jernih dan kecantikan buatannya.

Violet Evergarden merupakan novel karangan Kana Akatsuki dengan ilustrasi oleh Akiko Takase yang berkisah mengenai fenomena boneka hidup yang disebut Auto Memories Doll. Novel ini merupakan pemenang Grand Prize dari Kyoto Animation Awards ke-5 yang diadakan pada tahun 2014, yang kemudian diterbitkan oleh Kyoto Animation melalui label KA Esuma Bunko miliknya pada tahun 2015.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.