SHARE

reon

Free! Anime garapan Kyoto Animation ini telah diumumkan akan hadir kembali, kali ini dalam bentuk 2 buah film kompilasi dari serial sebelumnya, dan sebuah Movie yang akan hadir dengan cerita baru. Adapun untuk kedua film kompilasi tersebut adalah Free! – Timeless Medley- Kizuna (Bonds) yang akan memulai debutnya di Jepang pada 22 April 2017 mendatang, dan akan berfokus pada para anggota klup renang Iwatobi, dan juga Free -Timeless Medley- Yakusoku (Promise) yang akan memulai debutnya di Jepang pada 1 Juli 2017 mendatang, dan akan berfokus pada Rin dan Sousuke. Meskipun merupakan film kompilasi, kedua film ini disebut-sebut juga akan menampilkan sejumlah adegan baru yang tidak ada di serialnya.

Sementara itu untuk Movienya sendiri, Free! -Take Your Marks- akan memulai debutnya di Jepang pada musim gugur mendatang. Movie ini sendiri adalah kelanjutan dari kedua film kompilasi sebelumnya, dan akan mengambil setting di awal musim panas, di kala Haruka tengah bersiap untuk lulus dari SMA, dan bersiap demi menatap masa depan.

Style Five akan menyanyikan lagu berjudul “Rising Free” untuk film kompilasi pertamanya.

Intip trailer untuk film kompilasinya:

Anime Free! sendiri memulai debutnya di Jepang pada tahun 2013 lalu. Diangkat dari novel karya Koji Oji yang berjudul High Speed! Berkisah tentang Haruka Nanase, seorang anak yang menyukai berendam di dalam air dan berenang di dalamnya. Sebelum lulus dari sekolah dasar, ia berpartisipasi dalam sebuah kejuaraan renang bersama dengan sesama anggota klub renangnya, Makoto Tachibana, Nagisa Hazuki, dan Rin Matsuoka. Setelah memperoleh kemenangan, masing-masing dari mereka berpisah ke jalan yang berbeda-beda.

Waktu berlalu, dan di tengah kehidupan SMA mereka, Rin muncul dan menantang Haruka untuk bertanding, menyuruhnya untuk menunjukkan kekuatan luar biasa yang dimiliki Haruka. Tidak ingin ini berakhir seperti ini, Haruka bersama Makoto dan Nagisa sekali lagi berkumpul bersama dan membawa anggota baru bernama Rei Ryugazaki untuk membuat sebuah klub renang SMA Iwatobi untuk mengalahkan Rin.

KAORI Newsline