Figur dan Nendoroid Dari Karakter “Kantai Collection”

0

Foto yang beredar di internet menunjukkan figur dan nendoroid ini akan segera bisa dipesan.

kantai-collection-kancolle-figure-nendo-main

Pada gambar di bawah ini, ditampilkan figur dari karakter kanmusu (kantai musume) Shimakaze, merupakan perumpamaan dari kapal perang Shimakaze yang dipakai oleh Kekaisaran Jepang pada Perang Dunia II lalu.

kantai-collection-kancolle-figure-nendo-01

kantai-collection-kancolle-figure-nendo-02

Pra-pemesanan figur ini sudah dibuka oleh Amazon pada 30 September lalu dan akan dirilis ke pasaran secara resmi pada 31 Maret 2014.

Kantai Collection adalah permainan kartu online yang dikembangkan oleh Kadokawa Games dan dirilis pada 23 April 2013. Sampai akhir September lalu, jumlah pemainnya telah menembus lebih dari satu juta orang.

Dalam permainan ini, pengguna berperan sebagai komandan (teitoku, 提督) dan dengan armada yang ada (berupa kanmusu, kantai musume), bertugas untuk memenangkan pertempuran yang ada.

Permainan ini tersedia secara gratis, namun saat ini hanya dapat diakses menggunakan IP dari Jepang saja. Pengguna luar pada umumnya menggunakan VPN untuk mengakali restriksi ini.

Popularitas Kantai Collection yang naik dengan cepat dicerminkan pada banyaknya artwork, gambar, video kompilasi buatan pengguna. Pengamat Akky Akimoto membandingkan kesuksesan Kantai Collection dengan seri Touhou.

Adaptasi anime untuk Kantai Collection telah diputuskan dan direncanakan akan tayang pada pertengahan 2014.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.