© Yoichi Takahashi / Shueisha © Yoichi Takahashi / Shueisha · TV Tokyo · Enoki Film Original "Captain Tsubasa" Yoichi Takahashi (Shueisha Bunko Comic) © KLabGames

Siapa masih ingat dengan seri anime sepak bola Captain Tsubasa? Seri olahraga yang pernah hadir menemani di Indonesia ini direncanakan hadir kembali dalam bentuk sebuah game. Salah satu pengembang game asal Jepang, KLab mengumumkan bahwa pihaknya tengah mengerjakan game ponsel dari seri olahraga sepak bola tersebut.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam presentasi di acara KLab Games Next Vision 2017. Dalam presentasi tersebut pihak KLab berencana merilis game berjudul Captain Tsubasa: Tatakae Dream Team untuk ponsel pintar berbasis iOS 8.0 ke atas dan Android 4.1 ke atas. Pihak KLab juga telah merilis situs resmi dari game tersebut.

Jika tidak ada halangan, game ini direncanakan rilis pada tahun 2017. Pihak KLab masih belum menyebutkan tanggal pasti dari perilisan game ini. Dalam laman resminya, video trailer perdana dari game ini telah dirilis. Simak videonya berikut ini:

Advertisement Inline

Game ponsel Captain Tsubasa: Tatakae Dream Team disutradarai oleh Nobuo Kouno. Dalam game ini pemain melatih para pemain sepak bola dan membentuk tim sendiri dari karakter yang ada. Pemain juga bisa melakukan berbagai kustomisasi dari berbagai karakter tersebut. Game ini menghadirkan visual 2D saat tim pemain sedang bermain bersama tim lawan, meski demikian dalam saat-saat tertentu visual dalam game ini bisa berubah menjadi animasi 3D.

Pada saat bertanding bersama tim lain, pemain bisa memberikan perintah kepada timnya untuk memberikan operan bola kepada pemain lain, ataupun untuk melakukan tendangan ke arah gawang. Bukan Captain Tsubasa namanya jika tidak ada teknik spesial dari para pemainnya. Dalam game ini pemain bisa menggunakan jurus tendangan elang dari Tsubasa ataupun tendangan macan dari Hyuga. Saat menggunakan teknik khusus tersebut visual game ini menampilkan adegan yang terlihat sangat mirip seperti di komik Captain Tsubasa lengkap dengan efek khusus untuk mendramatisir adegan. Game ini juga menghadirkan kembali para pengisi suara dari seri animenya.

Captain Tsubasa merupakan seri komik karangan Yoichi Takahashi. Seri komik ini mengisahkan perjuangan Tsubasa Oozora dalam meniti impian menjadi pemain sepak bola andalan. Di Indonesia sendiri seri komik ini telah dirilis oleh penerbit Elex Media Komputindo. Selain itu seri anime Captain Tsubasa juga pernah beberapa kali ditayangkan oleh stasiun tv seperti TV7 (sekarang Trans 7), ANTV, serta Space Toon.

KLab Games merupakan salah satu pengembang game asal Jepang. Game ponsel yang telah dirilis oleh KLab Games diantaranya adalah Love Live! School Idol Festival serta Bleach Brave Souls.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.