Satu Lagi Cerita Sampingan dari Anima Core: Shade Log

0

Aloysius Alfa, salah satu otak di balik Anima Coresebuah komik dengan tema game online yang baru-baru ini diserialisasikan di majalah komik re:ON Comics, dalam waktu dekat akan berkolaborasi dengan Fanny Aleutia dalam membuat sebuah proyek yang diberi judul Shade Log.

Shade Log adalah cerita sampingan yang mengambil setting cerita yang sama dengan Anima Core, namun mengambil waktu beberapa puluh tahun setelahnya. Syahdan di era 2050an perkembangan teknologi sangatlah pesat, bisa dibilang ini adalah era puncak peradaban manusia. Hampir semua aspek kehidupan sudah dikendalikan dan dilayani oleh teknologi. Tak terkecuali dunia sport dan games, kedua hal tersebut sekarang diwujud nyatakan dalam bentuk teknologi virtualisasi.

P.R.I.D.E sebuah perusahaan raksasa yang memegang kendali penting dalam kemajuan Teknologi dunia mengembangkan sebuah Game Virtualisasi online yang dibentuk berdasarkan identitas, sejarah kehidupan, kemampuan, DNA, intuisi, insting, daya berpikir, fisik, dan apapun yang ada pada player tersebut diwujud nyatakan dalam Anima Core.

Advertisement Inline

Alkisah pada tahun 2046 tatkala P.R.I.D.E. membuat Artificial Intelligent (AI) pertamanya, ECC – 128 (Electro Core Code), yang salah satunya dapat mengembangkan dirinya sendiri. Demi meraih kesempurnaan proyek ini, pihak P.R.I.D.E. melakukan eksperimen dengan alam pikir manusia dengan menggunakan permainan VMMORPG yang diberi nama Anima Core. 

Sampai suatu ketika, tatkala AI tersebut lambat laun makin menguat dan membahayakan, salah satu pihak mengungkapkan rahasia P.R.I.D.E. kepada publik, demi menghancurkan permainan tersebut.  Satu-satunya cara untuk mengakhiri program ini adalah dengan membawa ECC – 128 menuju tidur abadi, hingga dunia harus menghadapi ancaman terbesarnya 40 tahun kemudian.

Demi melindungi umat manusia, “Genesis Inc”., salah satu penerus dari P.R.I.D.E membangkitkan kembali ECC – 128 dari tidurnya. Terbangun kembaki, dan kini dikenal dengan nama “Velisia”, kini sosok yang pernah dianggap mebahayakan tersebut menjadi harapan umat manusia, pada dunia baru yang ia buat: Velisium.

Ikuti Shade Log pada tautan berikut ini. Proyek ini sendiri direncanakan akan hadir baik dalam bentuk komik dan novel.

KAORI Newsline

UPDATE: Berdasarkan informasi dari pihak kreator, Shade Log bukanlah cerita sampingan dari Anima Core, melainkan sebuah universe cerita, di mana Anima Core termasuk di dalamnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.