BAGIKAN

reon

Memasuki tahun 2017 perhelatan Ennichisai akan kembali digelar. Perhelatan tahunan ini masuk ke tahun ke delapan pelaksanaanya. Tahun ke delapan ini, Ennichisai mengambil tema Challenge, dengan logo daruma karena berkaitan dengan pepatah ‘nanakorobi yaoki’ yang artinya “tujuh kali jatuh, delapan kali bangun”, diharapkan Ennichisai menjadi simbol pantang menyerah dalam menggapai harapan dan impian.

Ennichisai mendapatkan pengakuan Walikota Jakarta Selatan di tahun 2011 untuk masuk ke dalam rangkaian jadwal acara tahunan kota Jakarta. Event ini merupakan event Festival Jepang di Indonesia yang paling otentik dengan “Japan’s Shopping Distric festival”. Tahun ini, Ennichisai akan diselenggarakan pada 13-14 Mei 2017. Dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung setiap tahunnya dan diramaikan oleh 150 stand makanan-minuman dan booth pernak pernik Jepang.

This slideshow requires JavaScript.

Pementasan Tradisional

Ennichisai akan terdiri dari 2 (dua) panggung yaitu tradisional dan modern culture. Tradisional stage akan memperkenalkan budaya Jepang yang sesungguhnya pada masyarakat Indonesia di mana ada keramahan, kerjasama juga perhatian dalam setiap hal yang dilakukan. Tradisional stage terdiri dari Stage performance dan Street Performance meliputi “Mikoshi”, “Wadaiko”, “Eisa”, “Shamisen”, “Koto” “Yosakoi Contest”, “Nihon Buyou”, “Oiran Dochu” dan “Shishimai”. Ennichisai 2017 akan semakin meriah dengan kehadiran Guest Performance dari Jepang.

This slideshow requires JavaScript.

Pementasan CLAS:H Cosplay

Tidak kalah menarik untuk membawa sisi modern kebudayaan Jepang, Pop Culture Stage tahun ini akan disebut sebagai CLAS:H Pop Culture Stage yang akan berkolaborasi dengan event CLAS:H. Content acaranya pun sangat beragam dimulai dari CLAS:H Single Cosplay Competition, CLAS:H Grand Final dan penampilan berbagai IDOL seperti JKT48, Shojo Complex, Enka Girls, Tokyo Samurai Girls & Addiction. Adapun musisi yang akan menambah kemeriahan CLAS:H Stage seperti Keisuke Ito, Hiroaki Kato, Yumi Intan, REDSHiFT, Narita Rei, Mori Tsubasa, dan masih banyak performers lainnya!

Bagi para penggemar Jepang baik Pop Culture ataupun Traditional Culture, pasti tidak akan pernah melewatkan festival Ennichisai. Karena hanya di festival Jepang ini kita bisa menemukan dan juga menikmati semua hal yang akan membuat kita merasa di jepang mulai dari makanan, merchandise hingga dekorasi, bahkan pengunjungnya pun akan bergaya seakan mereka berada di Jepang.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.