BAGIKAN
setelah ennichisai berakhir

Setelah berjalan selama 2 hari, akhirnya perhelatan Ennichisai 2019 yang digelar selama tanggal 22 – 23 Juni 2019 telah resmi berakhir. Para pengunjung mulai satu per satu pulang setelah sejumlah atraksi penutup seperti sesi “dugem” dengan REDSHiFT maupun arak-arakan Mikoshi di malam hari telah berakhir, menandakan ditutupnya perhelatan Ennichisai 2019.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

KAORI Nusantara sendiri sempat mengabadikan sejumlah momen-momen setelah perhelatan Ennichisai 2019 berakhir, dan para pengunjung sudah pulang ke rumah masing-masing. Nampak para penjaga booth yang tengah berkemas-kemas, sejumlah mobil-mobil besar yang melakukan loading keluar barang, booth yang sudah kosong ditinggalkan penggunanya, suasana Blok M yang sudah mulai lengang, sejumlah pengunjung yang sedang berjalan pulang ataupun masih bersantai kongkow di minimarket yang masih buka, hingga sampah yang cukup banyak berserakan di jalan. Berikut adalah foto-foto yang berhasil diabadikan tim KAORI:

This slideshow requires JavaScript.

Ennichisai 2019 sendiri telah dipastikan menjadi terakhir kalinya ajang Ennichisai ini diselenggarakan di Blok M. Bahkan di tahun 2020 mendatang, Ennichisai telah dipastikan tidak akan diselenggarakan, dan baru akan diselenggarakan kembali setidaknya pada tahun 2021, di tempat yang masih belum jelas di mana.

Ennichisai, atau Little Tokyo Ennichisai telah menjadi salah satu acara ikonik di kawasan Blok M, dan juga acara yang begitu dinanti-nantikan bagi para penikmat budaya Jepang, khususnya yang berdomisili di Jabodetabek. Setelah berjalan selama 10 tahun sejak tahun 2009 lalu, akhirnya Ennichisai akan “meninggalkan” kawasan Blok M yang selama ini menjadi rumahnya. Banyak kejadian dan kenangan yang telah tertorehkan selama 10 tahun ini. Namun akankah Ennichisai akhirnya kembali lagi? Dan di manakah Ennichisai akan diselenggarakan jika ia kembali? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.