BAGIKAN
Pasar Minggu
(ilustrasi) Bus Transjakarta (KAJ-292) milik operator KOPAJA | Foto: Fasubkhanali

Pt.Transjakarta membuka koridor pengumpan baru yang menghubungkan kawasan Blok M dengan Taman Aries Meruya. Rute tersebut memiliki nomor rute 1M. 1M dapat mengantarkan penumpang dengan waktu tempuh selama 80 menit dari ujung ke ujung.Rute ini mulai beroperasi mulai pukul 05:00 WIB sampai pukul 22:00 WIB saat hari kerja dan saat hari libur.

Penumpang yang ingin menggunakan rute ini dari arah Blok M dapat menunggu di jalur 3 Terminal Blok M.Sedangkan bagi penumpang yang dari arah meruya dapat menunggu di Halte Meruya Taman Aries.Rute ini memiliki kesamaan dengan bus kota Kopaja S609 Blok M-Meruya. Persamaannya adalah dari jalur yang dilewati dari S609 maupun 1M sama-sama melewati Jl.Swadarama, Jl.Srengseng Raya, dan Jl.Ciledug Raya. Tetapi S609 mengakhiri perjalanan di Simpang Srengseng Meruya Ilir. Sedangkan 1M meneruskan perjalanan sampai Taman Aries. 1M juga melewati berbagai pusat perbelanjaan seperti ITC Cipulir Mas, Pasar Kebayoran Lama, dan Blok M Square.

Daftar halte pemberhentian koridor 1M
Sumber : Twitter @PT_TransJakarta

Pada saat ini koridor 1M dilayani dengan bus medium yang dioperatori oleh Kopaja dengan selah waktu 30 menit. Penumpang bisa melihat posisi bus dari perangkat gawai melalui aplikasi Trafi dan Tijeku. Jika jumlah penumpang tinggi, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan armada.

Advertisement Inline

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.