BAGIKAN
TSW-12 terparkir di halte Klapa Village.Sumber Unggul Rochmat

Jumat (28/6), Transjakarta mulai operasikan koridor baru yaitu Koridor 7P. Koridor ini menghubungkan halte BKN dengan halte Pondok Kelapa Klapa Viilage.

Rute Koridor ini melewati Jalan H.Naman, lalu menyusuri jalan Kalimalang, dan melewati DI Panjaitan untuk menaikan penumpang melalui halte BRT. Bagi penumpang yang ingin menaiki koridor 7P, bisa melalui halte BKN, Cawang UKI, dan Cawang sutoyo. Penumpang juga bisa menaiki bus melalui halte khusus yang berada di pinggir jalan setiap rutenya. Koridor ini juga terintegrasi dengan koridor 10, 9, 7, dan 4F.

Peta Jalur 7P. Sumber Pt.Transportasi Jakarta

Saat ini Koridor 7P beroperasi menggunakan dua unit bus medium Transwadaya (TSW). Layanan bus dibuka pada pukul 05.00 sampai pukul 22.00 WIB. Bus menempuh perjalanan kurang lebih selama 35 menit dengan headway 30 menit dan tarif sebesar Rp.3.500. Jalur yang dilalui 7P adalah jalur yang rawan dengan kemacetan saat pagi dan sore hari, karena itu waktu perjalanan bisa lebih lama dari 35 menit.

Advertisement Inline

Koridor 7P sendiri merupakan koridor Transjakarta pertama yang melalui Jl.Kalimalang. Sebelumnya, angkutan umum berupa bus yang melalui jalan ini adalah T58. T58 adalah rute Metromini yang sudah lama berhenti beroperasi di jalan ini.

Cemplus Newsline by KAORI

3 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah, dari halim perdana kusuma ada trans jakarta ke bekasi. Biasanya yg ada hanya dari soekarno hatta

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.