BAGIKAN

mune-ookikunatte-shougakusei-kaorinewsline

Shishinkikou hasshou (sindrom pubertas dini) mulai melanda siswi SD di Jepang.

Dalam sebuah laporan, anak perempuan usia 10 tahun kini mengalami pengeluaran hormon pubertas lebih cepat dan dalam jumlah tidak normal.

Advertisement Inline

Pada salah satu kasus yang dijumpai, siswi kelas 2 SD sudah memiliki dada berukuran B, dan pada usia sepuluh tahun, ukuran dadanya menjadi C.

Meski belum ada data statistik pasti, kecenderungan dada anak SD yang semakin besar sudah mulai terlihat sejak beberapa tahun lalu.

Siswi SD yang mulai mengenakan bra ke sekolah pun jumlahnya semakin banyak. Hal ini mendorong pasar baru bagi produsen pakaian dalam untuk mengembangkan bra yang cocok dikenakan oleh anak-anak.

Tidak hanya sekadar itu, kasus “pelecehan seksual” oleh teman sebaya pun mulai terjadi di kalangan SD.

Salah satu siswi kelas 3 SD misalnya, mengaku dadanya (yang disebutkan berukuran C) dipegang oleh “pacar” sebayanya.

Selain itu, di sebuah SD swasta telah terjadi pencurian bra milik siswi kelas 2 SD.

KAORI Newsline | sumber

96 KOMENTAR

  1. “Salah satu siswi kelas 3 SD misalnya, mengaku dadanya (yang disebutkan berukuran C) dipegang oleh “pacar” sebayanya.” :v wow.. pacaran nya anak kecil sekrang dah ada “fasilitas”

  2. Jirr Lagi Minum Malah keselek pas bagian “Selain itu, di sebuah SD swasta telah terjadi pencurian bra milik siswi kelas 2 SD”

  3. Astaghfirullahaladzim….Fenomena yang menjijikkan!

    Sebaiknya diberitakan juga penyebab dari fenomena ini, jangan setengah – setengah…Dan tolong lain kali dicari foto/gambar yang bisa mewakili tapi masih sopan…Foto dalam artikel ini masih belum memenuhi standar etika jurnalistik -_-

    Dan yang bikin makin jijik lagi, sebagian besar komentar para komentator di sini….Semoga Indonesia tidak ketularan fenomena macam ini.

    • saya rasa komentar anda tidak lebih baik.
      anda dapat berkomentar “jijik” seperti itu karena anda tidak kenal dengan orang yang terkena syndrome tsb.
      jika anda yang terkena syndrome tersebut, padahal anda tidak menginginkannya tetapi ada orang yang tidak bisa mengerti perasaan orang lain yang menghina anda dengan kata” tidak menyenangkan seperti “menjijikkan”.
      Bagaimana perasaan anda?
      lain kali sebelum anda mengucapkan kalimat yang kurang menyenangkan ada baiknya jika anda melihat dari sudut pandang orang yang anda akan hina.

    • yak.. ini dia yang saya cari.. satu2 nya komen yang mencela… sangat tipikal sekali untuk orang indonesia yang biasanya menyebutkan sesuatu yang berbeda dengan mereka sebagai sesuatu yang BURUK

      dengan sangat menyesal, komentar anda adalah komentar paling BODOH dari semua komentar yang di lontarkan kawan2 disini, setidaknya mereka menanggapi berita ini dengan sisi positif meski di selingi dengan candaan

      offensive? ya komentar saya offensive, saya tidak suka negara saya tidak berkembang karena orang2 BODOH seperti anda yang menganggap PERBEDAAN adalah KEBURUKAN… tolong sebelum anda berubah jangan menunjukkan muka anda di internet, SAYA MALU mengingat anda masih satu warga negara dengan saya

      lalu dengan kata2 menjijikan yang anda lontarkan, memangnya anak2 SD disana mempunyai ukuran dada yang besar secara disengaja dan dibuat2? tidak kan? bayangkan bila anda yang saya katakan menjijikan? yang notabene MEMANG SUDAH MENJIJIKAN,,

    • Bisa di bayangin nasib mereka gimana
      udah yang penting doain jangan sampe smapai ke Indonesia
      virus na

  4. udah pernah denger ini syndrome datangna dari USA tapi kok di Jepang jadi se gila ini
    apa ini gara-gara radiasi nuklir ya ?????????????????

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.