BAGIKAN
© Yoshitoki Ooima, Kodansha / Koe no Katachi Film Production Committee

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, film A Silent Voice (Koe no Katachi) telah dipastikan akan diputar di layar bioskop Indonesia pada tanggal 3 Mei 2017. Rencananya film terebut akan diputar di jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex. Sebelumnya, jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia telah mengonfirmasi akan turut memutar film ini.

Kini jaringan bioskop Cinemaxx melalui akun Facebooknya juga telah mengonfirmasi akan turut memutar film ini.

Advertisement Inline

Film anime A Silent Voice diproduksi oleh studio Kyoto Animation dan diadaptasi dari komik karya Yoshitoki Ooima. Komik tersebut awalnya diterbitkan dalam format one-shot melalui majalah komik Bessastsu Shonen Magazine pada tahun 2011. Komik ini kemudian terbit kembali dalam format berseri melalui majalah Weekly Shonen Magazine dari bulan Agustus 2013 hingga November 2014. Di Indonesia, komik ini telah diterbitkan oleh penerbit m&c! dengan judul The Shape of Voice.

© Yoshitoki Ooima, Kodansha / Koe no Katachi Film Production Committee
A Silent Voice menceritakan Shouko Nishimiya (disuarakan oleh Saori Hayami), murid pindahan yang selalu diolok di sekolah barunya karena telinganya yang tuli. Olokan yang awalnya dimulai dan dipimpin oleh Shouya Ishida (Miyu Irino) tersebut, tiba-tiba berbalik ke dirinya akibat suatu insiden. Melihat Shoya yang selalu diolok, Shouko pun jatuh iba. Namun hal tersebut malah menyebabkan mereka berdua bertengkar. Tidak lama setelah pertengkaran tersebut, Shouko pindah ke sekolah lain tanpa mengatakan apapun. Beberapa tahun telah berlalu sejak mereka terpisah, dan keinginan Shoya untuk bertemu kembali dengan Shouko semakin bertambah kuat.

Di Jepang, film A Silent Voice telah diputar sejak tanggal 17 September 2016. Film tersebut juga berhasil menjadi salah satu film anime yang meraup pendapatan yang besar selama pemutarannya. Dilansir dari Anime News Network, film ini berhasil meraih pendapatan sebesar 2,3 milyar yen (sekitar 236 milyar rupiah).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.