BAGIKAN

hayaomiyazaki

Dalam siaran pers film Kaguyahime no Monogatari (Putri Kaguya), sang sutradara Isao Takahata tidak dapat membayangkan Studio Ghibli tanpa sang pendiri, Hayao Miyazaki.

“Miyazaki mengatakan bahwa kali ini dia serius (berhenti), tapi kemungkinan selalu ada. Saya sudah kenal dia sejak lama, jadi saya tahu, dan kalau terjadi, jangan terlalu kaget.”

Advertisement Inline

Saat ditanya wartawan apakah ini film pertama tanpa Miyazaki, Takahata menepisnya. “Dia (Miyazaki) masih ada, jadi saya tidak pernah membayangkannya. Dia sudah menonton film ini, tapi saya belum mendengar komentar darinya.”

Disinggung soal masa depan Studio Ghibli, semua adalah urusan Miyazaki dan sang produser Toshio Suzuki, sehingga dia tidak berwenang ikut campur tangan.

Kaguyahime no Monogatari adalah film teranyar garapan Studio Ghibli dan film pertama setelah terakhir menyutradarai Yamada, masih bersama Studio Ghibli. Diangkat dari kisah putri Kaguya yang terkenal itu, film ini dikerjakan selama delapan tahun dengan budget 500 miliar rupiah dan akan tayang di Jepang pada 23 November mendatang.

Anda bisa menyaksikan promonya di sini

KAORI Newsline | sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.