BAGIKAN

Untitled-1

HelloFest sebagai ajang kreatifitas pop-culture terbesar di Indonesia kembali hadir dengan HelloFest 9 Anima Expo yang menargetkan sekitar 30.000 pengunjung di Kompleks Kolam Renang Senayan pada 9-10 November 2013.

Pada tanggal 8 November 2013, 1 hari sebelum HelloFest dimulai, panitia acara HelloFest 9 menggelar acara jumpa pers bertempat di Hotel Century Park, Jl. Pintu Satu, Gelora, Jakarta Pusat 10270, Indonesia

Advertisement Inline

Hadir pada acara tersebut adalah Wahyu Aditya, founder HelloFest itu sendiri, Ibu Nila dari Bank Mandiri dan perwakilan dari dinas pariwisata pemprov DKI, Ibu Ida.

Acara diawali oleh cerita Wahyu mengenai Sejarah awal mula HelloFest dari tahun 2004 silam. Ia berharap pada HelloFest tahun ini jumlah pengunjung mencapai 30.000 pengunjung dan jumlah transaksi yang terjadi mencapai 2 milyar rupiah.

Lalu dilanjutkan oleh Ibu Nila dari bank Mandiri yang menceritakan bagaimana bank Mandiri membantu para entrepreneur muda dalam membangun usaha nya. Terakhir Ibu Ida sebagai perwakilan dari dinas pariwisata pemprov DKI memaparkan bahwa HelloFest merupakan event pertama yang didukung secara langsung oleh dinas pariwisata itu sendiri. Pemprov DKI juga berharap agar melalui event ini, anak anak muda akan lebih mencintai Jakarta dengan karya-karya kreatif mereka. Pemprov DKI juga mengusung slogan “Enjoy Jakarta” untuk mendukung harapan tersebut.

DSC_4491[1]

 

kiri ke kanan : Wahyu Aditya, Ibu Nila, dan Ibu Ida.

Beberapa hasil karya lomba HelloFest pun ditampilkan disana seperti lomba film 8 detik dan film dan animasi karya anak bangsa.

Beberapa acara HelloFest yang nanti nya akan diadakan di area kolam renang senayan Antara lain kompetisi film dan animasi, expo, dan juga kostumasa, dimana para pengunjung menggunakan kostum baik dari yang sudah ada maupun dari imajinasi sendiri. Selain itu, untuk memfasilitasi budaya Indonesia, HelloFest mengadakan award bagi kostum yang mengusung tema yang “Indonesia banget.” Sedangkan untuk kompetisi film dan animasi, HelloFest mendatangkan tiga dewan juri unik, yaitu satu orang dari inggris, satu orang dari Jepang, dan satu orang diluar dunia animasi dan film.

HelloFest juga mengusung gelar HelloMaster kepada animator maupun seniman kreatif yang sudah tahan banting berkarya lebih dari 5 tahun di bidang nya. Ada dua HelloMaster yang akan datang di HelloFest 9 ini, yaitu Faza Meonk dan Achmad Rofiq

Wahyu mengatakan, HelloFest tahun ini diadakan selama dua hari untuk memfasilitasi para pengunjung yang antusias terhadap event ini. Selain itu, Area kolam renang senayan juga memiliki kapasitas tiga kali lebih besar dari venue tahun lalu, sehingga diharapkan para pengunjung dapat dengan nyaman menikmati HelloFest ini.

Tribun kolam renang yang digunakan untuk pemutaran film memiliki kapasitas 4000 kursi juga diharapkan dapat menampung semua penonton festival film nantinya. Sedangkan mengenai sistem tiketing , Wahyu berpendapat dengan ada nya tiket, hanya orang-orang yang benar benar ingin mengikuti HelloFest lah yang akan datang. Selain itu, harga tiket yang hanya lima belas ribu rupiah ini dapat dijangkau walau dengan dompet pelajar sekalipun.

Jadi, apakah kalian sudah siap untuk HelloFest 9 besok dan hari Minggu nanti?

KAORI Newsline | Reporter: Ferli

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.