BAGIKAN
CEO Kosmik beserta para member JKT48

reon

Pada Februari lalu, Kosmik sebagai salah satu majalah komik periodik di Indonesia meluncurkan komik berjudul HeartXBreak dengan menggandeng sejumlah member JKT48 sebagai pemerannya. Kini, kosmik meluncurkan komik HeartXBreak dalam bentuk cetak.

Baca juga : Luncurkan Komik HeartXBreak, Kosmik Bawakan JKT48 Untuk Semua Orang

Peluncuran komik HeartXBreak ini bertepatan dengan acara handshake festival  dari single ke-16 JKT48 berjudul “So Long!” di Menara 165 pada Sabtu lalu (13/5). Dalam peluncuran komik cetak ini, turut hadir CEO Kosmik, Sunny Gho serta perwakilan member JKT48, Cindy Yuvia, Ratu Vienny Fitrilya, dan Melody Nurramdhani Laksani. Nantinya, komik cetak ini akan terbit sebanyak 12 chapter, dan buku pertamanya terdiri dari chapter 1 dan 2.

Para member JKT48 dan CEO Kosmik

Dalam perjalanannya, komik ini cukup mendapat sambutan positif dari para pembaca. Hal ini dapat terlihat dari jumlah pembaca yang telah mencapai angka 200.000. Terkait rencana selanjutnya, Sunny tampak masih merahasiakannya. Namun, ia mengakui masih akan ada banyak hal-hal seru lainnya

Para member yang hadir pun tak kalah antusias untuk melihat perkembangan komik ini selanjutnya. Ketika para member JKT48 yang hadir ditanya siapa karakter favoritnya dalam komik tersebut, mereka kompak menyebut karakter mereka sendiri yang difavoritkan. Sejauh ini terdapat karakter yang diceritakan telah tewas, yaitu Valkyrie yang terinspirasi dari karakter Vienny. Vienny mengaku ‘nyesek’ ketika mengetahui Valkyrie telah tewas. Namun Vienny berharap suatu saat Valkyrie dapat hidup kembali dengan suatu kekuatan.

Vienny yang mengaku nyesek ketika mengetahui kematian Valkyrie

Berbeda dengan Yupi dan Vienny yang menggunakan baju casual, Melody hadir dengan sebuah kejutan dengan mengenakan kostum Matron, karakter dalam komik HeartXBreak yang terinspirasi dari dirinya. Ketika ditanya tentang apa yang akan dilakukannya jika dia benar-benar terlahir sebagai Matron, Melody menjawab tidak akan menggunakan kelebihannya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk bisa berguna bagi orang lain.

Melody yang mengenakan kostum Matron

Terdapat satu hal yang menarik, yaitu Jessica Veranda sebagai Tempest yang beberapa waktu lalu mengumumkan untuk graduate (lulus) dari JKT48. Banyak pembaca dan fans JKT48 yang bertanya-tanya bagaimana peran Ve dalam komik HeartXBreak selanjutnya. Penulis cerita HeartXBreak pun menanggapi hal ini dengan santai. Dalam wawancara dengan tim KOSMIK, E.R yang dalam proyek komik ini memilih menjadi anonim, mengatakan bahwa keputusan Ve untuk lulus adalah hak Ve sepenuhnya yang harus dihargai. Menurutnya, kemungkinan siapa yang akan lulus telah dibahas sebelumnya dan tidak akan mengganggu plot.

KAORI Newsline | oleh Taufik Adi