BAGIKAN

Salah satu seri komik Indonesia akan segera diadaptasi menjadi pertunjukan teater. Diumumkan melalui fanpage H2O:Reborn pada Rabu (24/5), Teater Pesawat Kertas berkerjsama dengan KOLAM KOMIK dan M&C! menggelar audisi terbuka untuk teater berjudul H2O Reborn:Rupaka yang akan diadakan pada tanggal 17 –  18 Juni 2017.

Diumumkan juga terdapat persyarat untuk mengikuti audisi terbuka teater tersebut. Peserta harus berusia di antara 13-40 tahun dan berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Advertisement Inline

Jika persyaratan terpenuhi, maka form untuk audisi dapat di download di sini dan form yang sudah diisi dapat dikirim ke alamat email berikut: teaterpesawatkertas@gmail.com. Pendaftaran audisi paling lambat adalah tanggal 11 Juni 2017 dan audisi tidak akan dikenakan biaya pendaftaran.

H2O Reborn:Rupaka merupakan lakon teater yang di adaptasi dari komik H2O:Reborn karangan Sweta Kartika dan Kolam Komik. Dijelaskan melalui laman Facebook-nya, pementasan teater tersebut tidak hanya dipenuhi para pemain yang menyerupai tokoh di H2O:Reborn. Teater ini akan menjadi teater musikal karena juga menonjolkan kemewahan tata panggung serta memperhatikan kualitas musik dan lagu yang akan ditampilkan di atas panggung.

Pementasan H2O Reborn:Rupaka direncanakan akan dilakukan di bulan Januari dan Februari tahun 2018 dan akan diadakan 2 kali di Jakarta dan 1 kali di Bandung.

H2O:Reborn merupakan komik yang di terinspirasi dari legenda Ramayana, namun ditampilkan dengan tema yang lebih futuristik tanpa mengubah esensi dari Legenda Ramayana itu sendiri agar dapat menarik minat para pembaca sekaligus mengenalkan nilai kebudayaan Indonesia di dalamnya. Komik ini dirilis secara online dan dapat dibaca melalui tautan berikut.

Teater Pesawat Kertas adalah paguyuban teater non profit yang bertekad untuk mengadaptasi komik-komik karya anak bangsa Indonesia ke atas panggung teater.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.