BAGIKAN
© Ayano Takeda

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, kisah Kumiko Oumae bersama kelompok orkes tiup SMA Kitauji dalam serial anime Sound! Euphonium akan kembali berlanjut dalam film layar lebar. Diumumkan melalui acara “Hibike! Euphonium 2 Special Talk Event 1- 2-nensei Gōdō! Uji de Omatsuri Festival!” yang digelar di Uji, Kyoto pada hari Minggu (4/6), seri anime ini akan hadir kembali dalam bentuk dua film layar lebar dengan cerita baru. Kedua film tersebut dijadwalkan akan diputar pada tahun 2018.

Film pertama akan menghadirkan kisah dua karakter yang utama yang muncul pada musim kedua animenya, yaitu Nozomi Kasaki dan Mizore Yoroizuka. Film kedua akan menceritakan Kumiko Oumae dan kawan-kawan yang kini telah menjadi siswi kelas dua SMA Kitauji.

Selain dua film dengan kisah baru, anime ini juga akan menghadirkan film kompilasi yang merangkum kisah dari musim kedua serial animenya. Film kompilasi yang berjudul “Gekijou-ban Hibike! Euphonium: Todoketai Melody” dijadwalkan akan diputar pada 30 September 2017.

Advertisement Inline

Selain itu, Ayano Takeda sang novelis dari kisah ini juga telah mengumumkan akan menulis kelanjutan dari kisah novelnya. Sebagaimana kedua film baru yang akan hadir di tahun 2018 mendatang, novel terbaru ini akan mengisahkan kehidupan Kumiko yang telah menginjak kelas 2 SMA, dan Mizore yang telah menginjak kelas 3 SMA. Kisah baru ini juga akan menghadirkan sejumlah karakter baru yang baru menginjak kelas 1 SMA. Meskipun begitu, tidak jelas apakah novel terbaru ini akan memiliki cerita yang sama dengan kedua film baru yang akan dirilis di Jepang pada tahun 2018 mendatang tersebut.

Film Sound! Euphoinium pertama disutradarai oleh Naoko Yamada (K-ON!Koe no Katachi), sedangkan film kedua disutradarai oleh Tatsuya Ishihara (serial TV Sound! Euphonium).

Sound! Euphonium merupakan seri anime yang diproduksi oleh studio Kyoto Animation. Diadaptasi dari novel karya Ayano Takeda yang telah dirilis pada tahun 2013 yang lalu, anime ini menceritakan perjuangan Kumiko Oumae bersama grup orkes tiup SMA Kitauji untuk tampil di kompetisi orkes tiup nasional. Musim pertama seri animenya telah ditayangkan pada musim semi 2015, sedangkan musim keduanya telah tayang pada bulan Oktober 2016.

Ulasan musim pertama anime ini dapat dibaca di tautan berikut ini:

Ulasan Anime: Sound! Euphonium

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.