BAGIKAN

Selain diadaptasi menjadi anime, novel asal Jepang Accel World juga telah beberapa kali diadaptasi menjadi komik. Saah satunya adalah komik yang diilustrasikan oleh Hiroyuki Aigamo dan diserialisasikan sejak tahun 2010 lalu. Sebagaimana dilansir dari Anime News Network, baru-baru ini komik tersebut telah berakhir tatkala majalah asal Jepang Dengeki Bunko akhirnya mempublikasikan chapter terakhir dari komik tersebut.

Komik ini sendiri diserialisasikan di majalah Dengeki Bunko Magazine sejak tahun 2010, di mana belakangan komik ini juga dirilis dalam versi lepas, dan sejauh ini komik versi lepas tersebut sudah mencapai 7 edisi.

Dirilis sebagai novel sejak tahun 2009, Accel World bercerita mengenai dunia tahun 2046 di mana masyarakat kini dapat mengakses sebuah jaringan virtual yang dikenal sebagai Neurolinker melalui perangkat telepon seluler. Tersebutlah Haruyuki sang tokoh utama yang kehidupannya menyedihkan banyak menghabiskan waktunya bermain game pada jaringan tersebut untuk mengusir kepenatan atas hidupnya yang menyedihkan. Suatu hari dirinya ditemui oleh kakak kelasnya yang populer, Kuroyukihime yang memberikannya sebuah program misterius bernama Brain Burst yang akan merubah hidupnya selamanya.

Advertisement Inline

Novel karangan Reki Kawahara ini telah diadaptasi menjadi anime sebanyak 24 episode yang digarap oleh studio A-1 Pictures pada tahun 2012 dan movienya yang berjudul Accel World: Infinite Burst telah diputar di bioskop-bioskop Jepang pada tahun 2016 lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.