BAGIKAN
©Yo-kai Watch Shadowside Production Committee

Memasuki tahun 2017, anime Yokai Watch akan hadir kembali dalam bentuk movie yang akan diputar di bioskop-bioskop Jepang. Sebagaimana dilansir dari Anime News Network, rincian mengenai movie terbaru dari anime Yokai Watch tersebut baru-baru ini diungkapkan melalui majalah Corocoro Comic edisi bulan Juni 2017. Dengan judul “Yokai Watch Shadowside: Oni Ou no Fukkatsu” (Shadowside: The Return of the Oni King), movie yang merupakan movie keempat dari anime ini Film ini akan tayang perdanaakan memulai debutnya di Jepang pada 16 Desember 2017 mendatang.

Di dalam movie baru ini para Yokai mempunyai kemampuan berubah ke bentuk terang ataupun gelap dan pada bentuk itu mereka menunjukkan kepribadian, kemampuan, dan penampilan yang berbeda.

Cerita dari Yokai Watch Shadowside: Oni Ou no Fukkatsu berfokus pada 3 karakter manusia baru di mana mereka bisa memuat Yokai Watchnya sendiri. Karakter yang pertama bernama Akinori, anak laki-laki yang bisa melihat Yokai. Kemudian, ada Natsume yang merupakan seorang sekolah menengah yang hidup berteman dengan para Yokai. Dan yang terakhir adalah Touma, anak laki-laki yang mempunyai hawa misterius yang dapat memancing perhatian Yokai untuk mendekat. Nurarihyon, Lord Enma, dan Slimamander juga akan muncul dalam movie ini.

Advertisement Inline

Movie sebelumnya, Yo-kai Watch: Sora Tobu Kujira to Double no Sekai no Daibouken da Nyan! (Yo-kai Watch: The Flying Whale and the Grand Adventure of the Double Worlds, Meow!), yang merupakan movie ketiganya telah dirilis pada tahun 2016 lalu. Movie tersebut mencapai papan atas box office Jepang pada saat itu dengan total penjualan tiket sebanyak 545.211, dan meraup keuntungan lebih dari 600 juta yen atau sekitar 73 miliar rupiah.

Diangkat dari game berjudul serupa yang dikembangkan oleh Level-5, seri ini mengisahkan Keita yang suatu hari tengah mencari serangga di pegunungan. Namun dalam mencari serangga tersebut, Keita mendekati sebuah mesin misterius yang memberikannya alat bernama Yokai Watch. Dengan alat ini, Keita bisa mendeteksi keberadaan Yokai (siluman) yang menghantui manusia. Komiknya sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo. Serial animenya sendiri juga sempat diputar di Indosiar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.