BAGIKAN
Fhána dalan musik video "Aozora no Rhapsody" yang menjadi lagu tema anime "Kobayashi-san Chi no Maid Dragon"

Perhelatan Pop- Kultur Jepang terbesar di Indonesia, C3 AFA Indonesia 2017 (dahulu bernama AFAID) kembali mengumumkan para bintang tamu yang akan hadir meramaikan panggung utama nya. Melalui akun facebook resminya, Fhána, yang terkenal setelah menyanyikan official soundtrack (OST) dari Anime “Kobayashi-san Chi no Maiid Dragon” untuk pertama kalinya akan hadir di Indonesia. Fhána juga telah menyanyikan beberapa soundtrack dari beberapa anime terkenal lain di Indonesia seperti Bokura wa Minna Kawaisou dan Uchouten Kazoku.

Konser “I Love Anisong” tahun ini menjadi berbeda dari sebelumnya, dikarenakan menghadirkan beberapa artis pendatang baru yang belum pernah tampil sebelumnya. Seperti Ami Wajima, penyanyi anisong pendatang baru yang mengisi soundtrack anime Mayoiga, Kuromukuro, dan Digimon Universe: Appli Monsters. sampai Artist Luna Haruna yang menyanyikan soundtrack dari banyak anime populer, seperti Fate/Zero, Monogatari Season 2, Saenai Heroine no Sodatekata, dan Sword Art Online.  Beberapa Star Cosplayer yang akan menghiasi acara C3 AFAID pada tahun ini adalah Naru (Indonesia), M.G (HongKong), YingTze (Malaysia), DD-Tenka (China), Clarissa Punipun (Indonesia), dan juga secara mengejutkan kehadiran cosplayer cantik pujaan para lelaki Enako (Jepang), pertama kalinya akan hadir di Jakarta.

Perhelatan tahunan  C3 AFA Indonesia (dahulu bernama AFAID) akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Konser “I Love Anisong” akan kembali diselenggarakan di C3 AFA Jakarta selama 2 hari berturut-turut, yaitu tanggal 19 & 20 Agustus 2017.

C3 AFAID merupakan salah satu acara pop kultur Jepang yang yang selalu dinantikan oleh para penggemar anime di Indonesia. Tak hanya berisi pameran berbagai seri anime dan perniknya yang tengah populer, acara yang telah diselenggarakan sejak tahun 2012 tersebut juga menghadirkan konser penyanyi anisong terkemuka dari Jepang.

KAORI Newsline | Ditulis Oleh: R Ikhsan Nur Akbar