BAGIKAN

Seri anime My Hero Academia akan menghadirkan penyanyi lagu tema baru. Dilansir dari situs resminya, LiSA akan menyanyikan lagu “Datte Atashi no Hero (Still My Hero)” sebagai lagu penutup kedua dari seri anime ini.

Lagu tersebut akan menggantikan lagu penutup sebelumnya, yaitu Dakara, Hitori ja nai yang dinyanyikan oleh Little Glee Monster mulai tanggal 8 Juli, sekaligus menandakan mulainya cour kedua dari seri anime ini. Cour sendiri merupakan sebuah ukuran yang menggambarkan panjangnya suatu seri anime. Satu cour dapat bervariasi dari 11 sampai dengan 14 episode dimana pada umumnya satu cour menggambarkan 13 episode.

Single LiSA yang berjudul Datte Atashi no Hero ini akan dirilis pada tanggal 2 Agustus 2017. Single ini pun akan tersedia dalam 3 edisi yang berbeda sebagai berikut:

  • VVCL-1067 ~ 1068 (First Press Limited Edition). Harga 1.600 Yen. CD + DVD.
  • VVCL-1070 (Limited Edition). Harga 1.300 Yen. CD + Mini Poster ilustrasi “My Hero Academia” + Gambar ilustrasi spesifikasi jaket “My Hero Academia”.
  • VVCL-1069 (Normal Edition). Harga 1.200 Yen. CD.

LiSA merupakan salah satu penyanyi anisong asal Jepang yang berada di bawah naungan label musik Sony Music Entertainment. Sebelumnya LiSA sudah pernah mengisi beberapa lagu untuk berbagai seri anime seperti Fate/Zero, Sword Art Online, Nisekoi, Mahouka Koukou no Rettousei, Angel Beats!, Mekakucity Actors, serta Fate/Stay Night – Unlimited Blade Works. Penyanyi ini juga sudah pernah menggelar konser solo di Indonesia dan juga pernah tampil dalam konser I Love Anisong di AFAID.

Berikut ini sinopsis dari seri ini:

Di dunia yang 80% penduduknya memiliki kemampuan khusus yang disebut quirk, sang pemuda tanpa quirk, Izuku Midoriya, menapaki impiannya untuk menjadi seorang hero di sekolah UA dengan bantuan hero paling top, All Might, yang mewariskan kekuatannya padanya. Di akhir musim sebelumnya, Izuku dan teman-teman sekelasnya baru saja selamat dari serangan mematikan gerombolan penjahat yang menyusup ke fasilitas sekolah. Namun, mereka tak bisa bersantai karena ada acara besar di depan mata: Festival Olahraga UA yang akan menjadi ajang unjuk kebolehan murid-murid di hadapan masyarakat.

My Hero Academia merupakan seri anime yang diadaptasi dari seri komik karangan Kohei Horikoshi. Komik ini pertama kali diserialisasikan pada majalah komik Weekly Shonen Jump pada tahun 2014 lalu. Seri ini mengisahkan Izuku Midoriya, seorang anak yang terlahir tanpa kekuatan super di dunia yang banyak dipenuhi manusia super. Meski demikian, ia tetap ingin dapat memiliki kekuatan bagaikan seorang pahlawan super.

KAORI Newsline