Kisah detektif cilik dalam mengungkap berbagai trik kriminal yang menarik untuk diikuti dalam seri Detective Conan tidak terlepas dari tangan dingin sang kreator, Gosho Aoyama. Terbukti bahwa seri ini bertahan sampai sekarang.   Kali ini dia akan turut hadir mengisi program acara salah satu siaran televisi di Jepang, NHK. Aoyama akan berkolaborasi dengan karya populer dari Sir Arthur Conan Doyle yang berjudul Sherlock Holmes, karangan yang sama-sama mengangkat cerita tentang detektif swasta.

Dilansir dari ANN, program dari stasiun televisi NHK ini merupakan peringatan ulang tahun ke-130 dari karakter Sherlock Holmes. Rencananya, Gosho Aoyama akan bergabung dengan dramawan dan salah satu penggemar Sherlock Holmes, Koki Mitani.  Lalu ada Megumi Hayashibara yang akan mengambil peran sebagai narator. Dia juga membintangi karakter Ai Haibara pada seri anime Detective Conan.

Karakter Sherlock Holmes pertama kali muncul dalam karangan Sir Arthur Conan Doyle yang berjudul A Study in Scarlet pada tahun 1887. Sherlock Holmes dengan topi deerstalker-nya sudah berulang kali muncul dalam berbagai seri anime dan manga, termasuk Sherlock Bones, Sherlock Hound, dan Young Miss Holmes

Advertisement Inline

NHK berencana membuat program yang lebih berpusat pada nuansa Sherlock atau berbau teka-teki. Di antaranya adalah program siaran langsung berjudul CATS to So Yomigaetta Moriarty, Holmes to Watson no Tadanaranu Yoru dan acara talk show yang membahas novel The Hound of the Baskervilles yang juga merupakan karangan dari kreator Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle.

Ulasan Anime: Detective Conan-The Crimson Love Letter

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.