BAGIKAN
© Haruko Ichikawa - Orange

Houseki no Kuni atau Land of the Lustrous, komik karya Haruko Ichikawa ini akan diadaptasi menjadi serial anime. Rencananya anime ini akan hadir di Jepang pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Intip video teasernya berikut ini:

Advertisement Inline

Takahiko Kyogoku (Love Live! School idol project, GATE) akan bertindak sebagai sutradara dari anime yang dikerjakan di studio Orange (Evangelion dan Macross Frontier). Toshiya Ono (Suite Precure, Gatchaman Crowds, The Perfect Insider) akan menangani naskah cerita, dan Asako Nishida (Simoun, Love Live! School idol project, Active Raid) akan bertugas sebagai perancang desain karakter.

©Hōseki no Kuni 2017

Houseki no Kuni berkisah pada kehidupan di masa depan, di mana telah terbentuk kehidupan baru dari berbagai permata (Houseki) yang lahir menjadi makhluk yang menyerupai manusia. 28 Hōseki harus siap siaga melawan makhluk dari bulan (tsukijin) yang ingin melawan mereka dan mengubahnya menjadi manik – manik. Setiap Hōseki telah memiliki peranan masing – masing, yaitu sebagai Support atau Fighter. Sang karakter utama bernama Phos dikisahkan sebagai “anak baru” yang ditugaskan oleh manajer kongo menjadi bagian dari pasukan Hōseki untuk melawan dari ancaman yang datang secara tiba – tiba.

Komik Houseki no Kuni sendiri pertama kali diterbitkan di majalah Kodansha’s Afternoon pada tahun 2012. Komik ini sendiri telah mendapatkan sejumlah penghargaan, di antaranya 10 besar dalam ajang Kono Manga ga Sugoi, daftar “20 manga terbaik berdasarkan pembaca pria pada tahun 2014, dan juga dinominasikan untuk penghargaan Manga Taisho yang kedelapan pada tahun 2015.

KAORI Newsline | Ditulis Oleh: R Ikhsan Nur Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.