Wah, Ada Jalan Jaksa di Novel Visual Nusantara: Bermuda Triangle!

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, salah satu pengembang novel visual lokal Indonesia SweetChiel, tengah mengembangkan novel visual bertema petualangan yang mendebarkan, dan penuh dengan cowok-cowok kece nan keren, dengan judul Nusantara: Bermuda Triangle.

Baru-baru ini melalui akun Facebooknya, Sweetciel sempat mempublikasikan sebuah teaser dari novel visual tersebut, di mana teaser yang dimaksud adalah sebuah gambar dari latar belakang atau lokasi yang akan muncul di novel visual ini.

Yang menarik, lokasi yang digambarkan pada gambar teaser tersebut adalah sebuah lokasi yang benar-benar ada di dunia nyata, yaitu kawasan Jalan Jaksa yang terletak di Jakarta Pusat.

Jalan Jaksa adalah sebuah jalan pendek sepanjang 400 meter di Jakarta Pusat, Indonesia. Jalan ini terletak sekitar 1 km di selatan Monas dan sebelah barat stasiun kereta api Gondangdia. Kawasan Jalan Jaksa sendiri adalah kawasan yang cukup populer di kalangan backpacker baik dari dalam dan luar negeri sejak era tahun 1960an, di mana di kawasan ini banyak terdapat penginapan murah dan sejumlah fasilitas wisata untuk para pelancong.

Nusantara: Bermuda Triangle adalah novel visual terbaru dari SweetChiel, setelah sebelumnya dirinya membuat novel visual berjudul Nusantara: Legend of the Winged Ones, di mana kedua judul tersebut tidak memiliki keterkaitan dalam hal cerita, namun masih berada pada dunia yang sama.

Nusantara: Bermuda Triangle sendiri adalah sebuah novel visual bertemakan petualangan epik fantasi dengan dibumbui elemen romansa, misteri, dan kekayaan budaya Indonesia, serta menampilkan sejumlah makhluk-makhluk mitologis.

Dalam novel visual ini, dikisahkan pada tahun 20XX, sebuah gempa besar mengejutkan dunia dan menimbulkan sebuah kawah misterius di tengah-tengah Segitiga Bermuda yang misterius dan kontroversial tersebut. Dunia mengalami keterkejutan luar biasa atas fenomena ini, terlebih ketika ditemukannya sebuah “tembok tak terlihat” yang mengelilinginya. Serasa tak cukup, berbagai kejadian mistitpun turut melanda berbagai lokasi di dunia setelahnya.

Alkisah Maya, 19 tahun, sang tokoh utama. Seorang gadis biasa-biasa saja yang lebih direpotkan dalam menjalani hidupnya. Namun tatkala para Dewi datang menemuinya, dan meramalkan bahwa keluarganya akan terbunuh dalam kecelakaan mobil, saat itu pula hidupnya berubah.

Para Dewipun memberi penawaran pada Maya: Ia bisa saja menyelamatkan keluarganya dengan syarat harus menutup kawah misterius di tengah-tengah Segitiga Bermuda. Dan demi menjalankan misi tersebut, Maya harus mendatangi “Pulau Terlupakan”, dan mencari tahu dan memecahkan segala misteri mengenai fenomena alam tersebut.

Jika ia setuju, maka ia akan didampingi oleh 3 orang pria yang akan melindunginya. Maka dimulailah petualangan Maya dalam menyelamatkan dunia dan keluarganya, dengan didampingi oleh 3 pria tampan nan kece – Guntur, Kah’lil, dan Arya – yang ternyata memiliki motifnya masing-masing.

Rencananya, visual novel ini akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Saat ini tengah diadakan program penggalangan dana melalui Indiegogo. Bagi yang ingin turut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk pengembangan visual novel ini dapat mengunjungi tautan berikut ini. Dan sebagaimana lazimnya, program penggalangan dana, terdapat sejumlah bonus menarik bagi yang turut berpartisipasi.

Tertarik memainkan visual novel ini? Mari coba demonya melalui tautan berikut ini.

Novel visual Nusantara: Bermuda Triangle hadir berkat kerjasama berbagai kreator dari SweetChielBellpickle TroopsKrystalFlareCrystal Liu, Blasé&VoraciousRoland Melvin Z.ErdaEnosAlcaknightSinakhaiAlbert Fernandezdll.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.