Kangen dengan sosok-sosok pahlawan super klasik asli Indonesia seperti Godam, Puterago, Pangeran Mlaar, Tira, Gundala, Kalong, dan sosok-sosok pahlawan super klasik Indonesia lainnya? Kini mereka akan hadir dalam bentuk animasi, dengan desain karakter chibi! Ya! Inilah serial animasi Patriot Cilik!

Advertisement Inline

Patriot Cilik awalnya adalah komik versi spinoff dari karakter-karakter komik superhero, atau pahlawan super klasik Indonesia yang dikelola oleh BumiLangit, seperti Gundala, Godam, Aquanus, dll. Bercerita mengenai sekumpulan superhero lokal saat mereka kanak2, seperti Gundala Putera Petir, Si Buta dr Goa Hantu, Godam, Mandala Siluman Sungai Ular, Sri Asih, Tira, Aquanus, Maza, Jin Kartubi, Pangeran Mlaar, Nusantara, Herbintang, Kpt. Halilintar. Dalam Patriot Cilik, diperlihatkan sosok-sosok pahlawan super tersebut dengan grafis chibi seperti anak kecil, di mana komik ini sendiri memang dibuat untuk pangsa pembaca anak-anak. Komik ini sendiri selama ini diserialisasikan sebagai komik strip pada surat kabar harian KOMPAS.

Sementara itu dalam versi animasinya, sejumlah tokoh-tokoh Patriot Cilik yang dikonfirmasikan muncul, di antaranya adalah Tira, Puterago, Pangeran Mlaar, dan lain-lainnya.

Dalam animasi ini, dikisahkan mengenai Tira bersama adik dan temannya, yang sama-sama memiliki kekuatan super yang cukup dahsyat. Berbekal kekuatan super tersebut, mereka bersama-sama menolong sesama di lingkungannya, sembari menghadapi kejahatan dan marabahaya, yang senantiasa muncul sewaktu-waktu, mengancam kerukunan warga. Dalam menjalankan aksinya membela kebenaran dan kerukunan warga, Tira dkk kerap kali menyebut diri mereka sebagai Patriot Super.

Serial animasi Partiot Cilik ini akan ditayangkan oleh stasiun televisi ANTV. Serial animasi ini akan mulai ditayangkan oleh ANTV, mulai hari Jumat, tanggal 1 Juni 2018, dan akan ditayangkan setiap hari pada pukul 09.30 WIB.

Serial animasi Patriot Cilik hadir berkat kerjasama stasiun televisi ANTV, bersama dengan BumiLangit, selaku pengelola dari banyak IP-IP karakter komik lokal klasik seperti Gundala Putera Petir, Si Buta dari Gua Hantu, Godam, Mandala, Sri Asih, & lainnya.

Selamtat menyaksikan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.