BAGIKAN
© Nobuyuki Takeuchi / SHAFT - Uchiage Hanabi Production Committee

Sebelumnya telah diwartakan bahwa salah satu film drama Jepang yang dirilis pada tahun 1993 karya Shunji Iwai berjudul “Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? (Fireworks, Should We See It From the Side or the Bottom?)” diadaptasi menjadi film anime produksi studio animasi Shaft. Anime yang disutradarai oleh Nobuyuki Takeuchi ini direncanakan  tayang di bioskop-bioskop di Jepang pada tanggal 18 Agustus 2017. Kali ini, video promosi terbaru untuk film anime Uchiage Hanabi telah dirilis dengan cuplikan lagu tema dari film ini.

Dilansir dari ANN dan Cinema Today, proyek film anime ini memperkenalkan musisi yang terlibat mengisi lagu tema dari film anime Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? pada Rabu (28/6). Penyanyi kondang asal Jepang Kenshi Yonezu berkolaborasi dengan DAOKO, seorang penyanyi rap perempuan dalam mengisi lagu tema film anime ini. Untuk lagu tema di film ini, DAOKO dan Kenshi Yonezu menyanyikan lagu berjudul “Uchiage Hanabi” yang diambil dari judul singkat film anime ini.

Laman resmi dari proyek film anime ini telah merilis sebuah video promosi terbaru. Lagu Uchiage Hanabi” dari Kenshi Yonezu dan DAOKO sekilas diperdengarkan dalam video promosi yang berdurasi sekitar 32 detik ini. Penasaran seperti apa lagu kolaborasi antara Kenshi Yonezu dan DAOKO? Simak cuplikan lagunya dalam video berikut ini:

Advertisement Inline

Tidak hanya berkolaborasi bersama Kenshi Yonezu, DAOKO juga meng-cover lagu tema yang berjudul “Forever Friends” dari film Uchiage Hanabi yang rilis di tahun 1993. Lagu cover tersebut diperdengarkan di video promosi sebelumnya dari film anime Uchiage Hanabi.

Selain video promosi terbaru, key visual terbaru dari film Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? juga turut serta dirilis di situs resmi anime ini. Berikut key visual terbaru film anime tersebut.

© Nobuyuki Takeuchi / SHAFT – Uchiage Hanabi Production Committee

Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? bercerita tentang sekumpulan pemuda yang mencoba melihat kembang api dari mercusuar. Mereka ingin memastikan apakah kembang api tersebut terlihat bundar atau rata ketika dilihat dari samping. Sementara itu salah satu dari laki-laki tersebut, Norimichi mendapat ajakan dari kekasihnya, Nazuna untuk kabur bersamanya. Adapun Hitoshi One selaku penulis naskah akan menambahkan sejumlah elemen modern dari kisah film lawas ini.

Berikut adalah karakter-karakter beserta pengisi suaranya:

  • Suzu Hirose sebagai Nazuna

  • Masaki Suda sebagai Norimichi

 

  • Mamoru Miyano sebagai Yusuke

 

  • Takako Matsu sebagai Ibu Nazuna

  • Kana Hanazawa sebagai Miura (wali kelas Nazuna)
  • Shintaro Asanuma sebagai Junichi
  • Toshiyuki Toyonaga sebagai Kazuhiro
  • Yuuki Kaji sebagai Jin

Naskah film ini dikerjakan oleh Hitoshi One (live action Bakuman, Moteki) dan disutradarai oleh Nobuyuki Takeuchi (key animator di Spirited Away, Penguindrum, Bakemonogatari) dan diproduksi oleh studio Shaft.  Akiyuki Simbo (Puella Magi Madoka Magica, Nisekoi) didapuk sebagai kepala sutradara di SHAFT. Desain karakter dikerjakan oleh Akio Watanabe (Nisemonogatari, Bakemonogatari), dan Satoru Kousaki (Lucky Star, The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Wandering Son) bertindak sebagai komposer musik.

Film ini juga diadaptasi menjadi manga oleh Makoto Fugetsu (Granblue Fantasy manga). Manga tersebut dimuat di majalah Kadokawa Young Ace edisi 2 Juni.

Kenshi Yonezu merupakan seorang penyanyi asal Jepang yang mengawali karir sebagai produser Vocaloid dengan nama Hachi. Penyanyi kelahiran 10 Maret 1991 telah merilis 3 studio album dan 2 album Vocaloid. Kenshi Yonezu pernah mengisi lagu penutup kedua seri anime 3-gatsu no Lion dengan tembang berjudul “Orion”. Selain itu, ia juga mengisi lagu pembuka pertama untuk musim pertama seri anime My Hero Academia dengan tembang berjudul “Peace Sign”.

DAOKO merupakan seorang penyanyi dan rapper wanita asal Tokyo, Jepang yang memulai karir dengan mengunggah video musik di Nico Nico Douga pada tahun 2012 yang melambungkan namanya pada saat masih berusia 15 tahun. Talenta muda kelahiran 4 Maret 1997 ini telah merilis 4 studio album semasa karirnya. Nama DAOKO kembali menjadi salah satu fenomena sejak kolaborasinya bersama Teddyloid dalam animasi singkat ME!ME!ME! yang dirilis dalam Japan Animator Expo menjadi pembicaraan di internet. Selain ME!ME!ME!, DAOKO juga bernyanyi untuk animasi singkat lain di Japan Animator Expo yang berjudul Girl dengan lagu “Samishii Kamisama” dan “Yume Miteta no Atashi”. Penyanyi wanita ini juga mengisi lagu penutup seri anime Shingeki no Bahamut: Virgin Soul dengan tembang berjudul “Haikei Goodbye Sayonara”.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.