BAGIKAN
©Memeco Arii.Ichijinsha/Hitorijime My Hero Production Committee

Sinopsis

Kondisi keluarganya yang tidak baik membuat Masahiro Setagawa berteman dengan para berandalan. Hidupnya berubah saat dia membantu Kensuke Oshiba menyelamatkan seekor kucing. Dari Kensuke, dia bertemu dengan Kousuke Oshiba, yang juga dikenal sebagai “Bear Killer” karena kemampuan bertarungnya. Kousuke seorang diri mengalahkan geng Masahiro dan membuat Masahiro berhenti berbaur dengan mereka. Karena hal tersebut, Masahiro melihat Kousuke sebagai sosok Pahlawan dan bersumpah untuk tidak lagi terlibat dengan para berandalan. Tanpa dia sadari bahwa keterlibatannya dengan para berandalan akan memberinya masalah kedepannya.

Komentar

Sekilas info untuk penonton yang awam dengan seri ini, Hitorijime My Hero versi anime sebenarnya merupakan adaptasi 2 manga BL (Boys Love, atau kisah cinta antar cowok) yang berbeda namun masih dibuat oleh komikus yang sama. Karena masih berada di universe yang sama, anime Hitorijime My Hero mencoba menyatukan ceritanya dan membuat anime ini memiliki 2 fokus pasangan yang berbeda, yaitu pasangan Kousuke Oshiba-Masahiro “Settie” Setagawa, yang merupakan karakter utama di manga Hitorijime My Hero, dan pasangan Kensuke Oshiba-Asaya Hasekura dari manga Hitorijime Boyfriend.

Walaupun diadaptasi dari manga Boys Love (BL), episode perdana Hitorijime My Hero sebenarnya masih dalam kadar aman untuk dikonsumsi penonton di luar golongan Fujoshi atau Fudanshi. Tidak ada adegan “berbahaya” di episode perdananya. Bahkan cerita sendiri terasa cukup menarik terutama ketika berpusat kepada karakter Masahiro. Tidak susah bagi penonton untuk bersimpati dengan karakter Masahiro yang berlatar dari keluarga broken home. Sedangkan tak banyak hal menarik dari pasangan Kensuke-Asaya, namun backstory dari kedua karakter ini masih belum digali lebih jauh, sehingga masih ada potensi kedua karakter ini akan semakin menarik kedepannya.

Advertisement Inline

Pada akhirnya, agak susah untuk merekomendasikan Hitorijime My Hero kecuali kepada mereka yang terbiasa menikmati cerita BL. Namun jika ada penonton yang ingin mencoba hal-hal baru, anime ini tak ada salahnya untuk dicoba. Episode perdananya masih aman untuk dinikmati dan terasa cukup menarik jika penonton mampu bersimpati kepada masalah para karakternya.

Fakta dan Data

Judul LainMy Very Own Hero
Karya asliSeri manga Hitorijime My Hero dan Hitorijime Boyfriend karya Memeco Arii
Pengisi suaraDaiki Yamashita sebagai Mitsuru Fukushige
Seiichirō Yamashita sebagai Jirō Yoshida
Shinnosuke Tachibana sebagai Asaya Hasekura
Takayuki Kondou sebagai Tsunehito Hōjō
Wataru Hatano sebagai Natsuo
Tomoaki Maeno sebagai Kōsuke Ōshiba
Toshiki Masuda sebagai Masahiro Setagawa
Yoshitsugu Matsuoka sebagai Kensuke Ōshiba
Yūto Adachi sebagai Tsuyoshi Yamabe
SutradaraYukina Hiiro (Gakuen heaven)
Penulis skenarioYusei Naruse
Desain karakterAyana Nishino
Lagu pembukaHeart Signal” oleh Wataru Hatano
Lagu penutupTRUE LOVE” oleh Kousuke Ooshiba (Tomoaki Maeno), Masahiro Setagawa (Toshiki Masuda), Asaya Hasekura (Shinnosuke Tachibana), Kensuke Ooshiba (Yoshitsugu Matsuoka)
StudioEncourage Films
Situs resmihttp://hitorijime-myhero.com/
Twitterhttps://twitter.com/myhero_pr
Mulai tayang pada8 Juli 2017 (1430 GMT, 2130 WIB, 2330 JST)

Screenshot dan Video Trailer

©Memeco Arii.Ichijinsha/Hitorijime My Hero Production Committee
©Memeco Arii.Ichijinsha/Hitorijime My Hero Production Committee
©Memeco Arii.Ichijinsha/Hitorijime My Hero Production Committee
©Memeco Arii.Ichijinsha/Hitorijime My Hero Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.