BAGIKAN

reon

Ita Nuraidah, salah satu sosok di balik duo Aditita Bercerita, duo kontroversial di balik komik (katanya) dari masa depan, Pendekar Cyborg akan meluncurkan komik terbarunya yang berjudul Pati Agni. Rencananya komik ini akan diluncurkan pada perhelatan Popcon Asia 2017 di Jakarta Convention Center, 5-6 Augustus 2017 mendatang.

Dalam Bahasa Sansekerta, Pati berarti mati, Agni berarti api. Secara keseluruhan, Pati Agni berarti mematikan api (kehidupan). Dengan kata lain: Kematian.

Bahwa semua makhluk hidup akan mati, dalam keadaan siap atau tidak, sang maut akan menghampiri kita semua. Penyebab kematian dan cara sang ajal mengambil nyawa manusia juga bervariasi. Beberapa orang mengalami kematian yang wajar, misalnya karena sakit yang berkepanjangan. Tapi banyak juga orang yang mengalami kematian tak wajar, misalnya karena kecelakaan, dibunuh, atau bunuh diri. 

Tema tentang kematian itulah yang diusung buku “Pati Agni – Antologi Ajal” ini. Bukan hanya sekedar kematian, tapi juga segala aura gelap di sekitarnya dan cerita-cerita di balik kematian itu sendiri.

Pati Agni adalah kumpulan cerita-cerita fiksi yang kisahnya diangkat dari penggalan kisah nyata yang berhubungan dengan kematian dan kegelapan. Mulai dari kisah seorang ibu yang kehilangan anaknya, seseorang yang melihat wujud kematian di saat-saat terakhirnya, kisah cinta yang berakhir tragis, hingga cerita tentang makhluk yang bisa melakukan apa saja yang tidak bisa dilakukan oleh manusia, dan masih banyak lagi.

Cerita-cerita yang berbentuk cerpen, prosa, dan flash fiction ini dapat dibaca melalui tautan berikut ini. Adapun komik Pati Agni yang akan diluncurkan pada perhelatan Popcon Asia 2017 mendatang adalah salah satu cerpen dari antologi ini yang dikomikkan. Selain itu antologi ini juga hadir dalam bentuk novel audio.

Aditida Bercerita adalah proyek menulis atau bercerita dari Adit Bujbunen Al Buse dan Ita Nuraidah, yang diimplementasikan pada beragam medium dengan konsep tidak terbatas. Bentuk penuturannya dapat berupa tulisan, gambar, dan audio. Mulai dari cerpen, flash fiction, prosa, puisi, komik, animasi, hingga soundscape, booktrack, audio track, spoken words, dan sejenisnya. Kesemua itu diwujudkan ke dalam medium seperti e-book, buku, CD, app, games, poster, t-shirt, produk kuliner, dan lain-lain.

KAORI Newsline