BAGIKAN

Anime Festival Asia Indonesia atau yang dikenal dengan nama AFAID akan memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-6 sejak tahun 2012. Tahun ini bersama rekan penyelenggara baru dari C3, AFA mempersembahkan nama acara festival baru menjadi C3 Anime Festival Asia (C3 AFA) Jakarta 2017. Bergabungnya para penyelenggara ini akan lebih meningkatkan konten acara budaya pop Jepang di Indonesia, dimana acaranya akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

C3 AFA Jakarta akan menyasar dan membawa konten terkini dan terbaik langsung dari Jepang untuk acara khas Anime Festival Asia yang mana acaranya nanti akan menampilkan 3 area utama untuk para pengunjung festival di Jakarta: Ada area khusus Pameran (Exhibition), area Stage untuk pertunjukan dan area konser musik.

Area Pameran/Exhibition akan menampilkan pertunjukan khusus dari Jepang dan perusahaan lokal lainnya, para penggemar anime dapat membeli barang-barang eksklusif dan terbatas dari seri anime terfavorit mereka disini. Acara di Stage akan menampilkan beberapa penampilan film anime terbaru, para pemeran sulih suara, dan para aktor serta pertunjukan tokoh-tokoh cosplay dan masih banyak lagi. Acara pertunjukan konser I Love anisong akan di selenggarakan pada malam harinya dengan menampilkan 8 penyanyi popular anisong yang didatangkan langsung dari Jepang. Mereka adalah fhána, Konomi Suzuki, May’n, Tomohisa Sako, KISIDAKYODAN AND THE AKEBOSIROCKETS, kradness, Luna Haruna dan Shiena Nishizawa.

Advertisement Inline

Sebuah kabar baru diumumkan lewat akun Facebook AFA – ANIME FESTIVAL ASIA! Toru Furuya, salah seorang seiyuu kawakan asal Jepang akan turut hadir di C3 AFA Jakarta 2017. Toru Furuya sendiri adalah seiyuu asal Jepang yang dikenal dalam perannya sebagai Amuro Ray dalam anime Mobile Suit Gundam, Seiya dalam anime Saint Seiya, Tuxedo Bertopeng dalam anime Sailor Moon klasik, hingga Sabo di anime One Piece.

Perhelatan tahunan  C3 AFA Indonesia (dahulu bernama AFAID) akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Konser “I Love Anisong” akan kembali diselenggarakan di C3 AFA Jakarta selama 2 hari berturut-turut, yaitu tanggal 19 & 20 Agustus 2017.

C3 AFAID merupakan salah satu acara pop kultur Jepang yang yang selalu dinantikan oleh para penggemar anime di Indonesia. Tak hanya berisi pameran berbagai seri anime dan perniknya yang tengah populer, acara yang telah diselenggarakan sejak tahun 2012 tersebut juga menghadirkan konser penyanyi anisong terkemuka dari Jepang.

Informasi mengenai tiket dapat ditemukan pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.