Mobil Regalia “FFXV” Hadir di Game Balap Forza Horizon 3

0

Para penggemar game Final Fantasy XV tentu sudah tidak asing lagi dengan mobil Regalia. Mobil yang di dalam game-nya dicertikan merupakan milik King Regis ini digunakan oleh Noctis Lucis Caelum dan kawan-kawan untuk berpetualang menyelamatkan kerajaan Lucis dari serangan kekaisaran Nilfheim. Namun, apa jadinya bila mobil ini muncul di sebuah game balap masa kini?

Diumumkan oleh pihak Microsoft dalam perhelatan Chinajoy 2017, mobil Regalia akan segera dirilis di game balap andalan di konsol X-Box One, Forza Horizon 3. Berbeda dengan berbagai DLC car pack lainnya yang telah dirilis di game tersebut, mobil ini akan tersedia secara gratis untuk para pemain Forza Horizon 3 dan juga Final Fantasy XV pada tanggal 1 Agustus 2017.

Untuk pemain yang telah memiliki Forza Horizon 3, kode penukaran untuk mendapatkan mobil Regalia akan dikirimkan melalui fitur perpesanan yang terdapat di dalam game-nya. Bagi pemain yang telah membeli Final Fantasy XV, kode penukarannya akan dikirim melalui fitur perpesanan Xbox Live.

Advertisement Inline

Dilansir dari situs resmi Xbox, pihak Microsoft menjelaskan bahwa mobil yang tampil dengan desain mewah dan ukuran cukup besar ini akan membuat game balap Forza Horizon 3 menjadi semakin unik. Dalam mendesain mobil ini, tim dari studio Square Enix terinspirasi dari beberapa model mobil mewah yang terdapat di dunia nyata, seperti mobil konsep Cadillac Cien dan Maybach Exelero. Dengan dapur pacu berupa mesin V12 yang menghasilkan tenaga sebesar 536 dk, mobil milik kerajaan Lucis ini dapat menyaingi performa berbagai mobil sport dunia yang terdapat di game ini.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2006, FFXV awalnya diberi judul Final Fantasy Versus XIII yang merupakan bagian dari brand Fabula Nova Crystalis. Belakangan setelah sekian lama tidak memiliki kejelasan kapan akan rilis, Square Enix mem-brand ulang game ini menjadi Final Fantasy XV.

Final Fantasy XV dirilis untuk konsol PS4 serta Xbox One. Jelang perilisan game ini Square Enix merilis seri anime Brotherhood: Final Fantasy XV di YouTube serta film Kingsglaive: Final Fantasy XV yang telah ditayangkan di bioskop Indonesia.

Sementara itu, Forza Horizon 3 adalah seri game balap yang diproduksi oleh studio Playground Games dan dirilis untuk konsol Xbox One dan PC (khusus Windows 10). Game ini merupakan spin-off dari seri Forza Motorsport. Berbeda dengan seri utama yang berfokus ke dunia balap profesional, game ini menyajikan pengalaman membalap open-world dengan area yang begitu luas. Setelah wilayah Colorado, Amerika dan Perancis Selatan/Italia Utara, Forza Horizon 3 mengambil latar di wilayah Gold Coast, Australia.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.